Nilai Investasi di Kota Pangkalpinang Sudah Melebihi Target

Hendri Dede PKP    •    Rabu, 25 November 2020 | 19:59 WIB
Lokal
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (hen/wb)
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Nilai investasi yang masuk di Kota Pangkalpinang sejak bulan Januari hingga awal bulan November 2020 atau pada triwulan ketiga sudah mencapai Rp 1,6 triliun.

"1,6 triliun rupiah masuk di Kota Pangkalpinang sampai hari ini," kata Walikota Pangkalpinang kepada wartawan, Senin (16/11/2020).

Molen menyebut sebagai kepala daerah dirinya merasa harus membuat pertumbuhan ekonomi di suatu daerah meningkat, sehingga butuh banyak investasi yang masuk.

"Nah kalau ukuran sebagai kepala daerah itu, secara ekonomi, bagaimana pertumbuhan ekonomi suatu daerah itu meningkat, tugas saya itu," ujarnya.

Menurutnya, sudah menjadi tugasnya untuk membuat orang mau berinvestasi di Kota Pangkalpinang, sehingga sektor perdagangan dan wisata pun ikut terdongkrak.

"Bagaimana orang berinvestasi, TTI (Trade, Tourism, Investment). Investme masuk, ada perdagangan, ada tourismnya juga di situ," tutur Molen. 

Kata Molen, berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang, tercatat, realisasi investasi Kota Pangkalpinang pada tahun 2020 sudah melampaui target Rp 500 miiliar yang harus dipenuhi pada tahun ini.(Adv/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL