KPU Babar Sebut Belum Ada Paslon Kampanye Secara Daring

Chairul Aprizal    •    Kamis, 26 November 2020 | 19:25 WIB
Pilkada
Caption: Ketua KPU Bangka Barat, Pardi. (rul/wb)
Caption: Ketua KPU Bangka Barat, Pardi. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Ketua KPU Bangka Barat, Pardi tiga pasangan Calon Pilkada 2020 di Bangka Barat belum terlihat memanfaatkan kampanye online pada Pilkada di era pandemi Covid-19 ini.

Pardi menuturkan, masa pandemi ini memang ada beberapa aturan yang harus disesuaikan yakni menerapkan protokol kesehatan dan tidak diperbolehkan melakukan kampanye terbuka atau rapat umum yang mengumpulkan massa dengan jumlah besar.

"Iya memperbolehkan kampanye di media sosial medsos sejauh ini saya kan tidak terlalu memantau kalau di Facebook mereka," ucap Pardi, Kamis (26/11/2020).

Menurutnya, hingga saat ini kampanye yang dilakukan para paslon hanya menggunakan akun media sosial dan selebihnya banyak menggunakan kampanye rapat terbatas. Belum ada yang menggunakan fasilitas seperti zoom atau streaming. 

"Misalnya akun pasangan nomor urut tersebut hanya kampanye disitu, hanya masang iklan coblos ini gitukan akun kampanye nomor ini baru sejauh itu. Kampanye di YouTube, di zoom seperti itu belum ada," ucapnya.

Ia menyayangkan, belum ada pasangan calon yang memanfaatkan ini untuk menyampaikan kampanye secara daring. 

"Kayak kita ini ngumpul-ngumpul di live kan streaming Facebook boleh, dan itu  gak perlu melapor STTP ke Bawaslu yang nonton kan se Indonesia yang diatur kampanye perzona itu tatap muka dan kampanye terbatas," ungkapnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL