Bawaslu Waspadai Money Politic

Chairul Aprizal    •    Jumat, 27 November 2020 | 15:49 WIB
Pilkada
Caption: Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Edi Irawan. (rul/wb)
Caption: Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Edi Irawan. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Ketua Bawaslu Provinsi Bangka Belitung, Edi Irawan mengakui  pelanggaran yang paling dikhawatirkan terjadi di Pilkada serentak 2020 ini ialah money politic atau politik uang.

"Yang paling mengkhawatirkan tentunya money politic dan kita semua sudah tahu ya ini  musuh bersama tentunya bukan hanya penyelenggara yaitu KPU dan Bawaslu," kata Edi Irawan saat memantau pelaksanaan  Pelipatan surat suara dan sortir di KPU Kabupaten Bangka Barat, Jumat (27/11/2020).

Edi menegaskan, money politic harus diwaspadai oleh seluruh masyarakat karena bukan merupakan budaya yang baik untuk Demokrasi di Indonesia.

"Dari Pemilu ke Pemilu potensi ini yang selalu menghawatirkan terkait dengan potensi money politik. Kita juga berharap para kandidat tidak melakukan tindakan money politik," ucap Edi.

Edi berharap, money politik di empat Kabupaten ini tidak terjadi sehingga Pilkada yang bersih dan integritas dapat diwujudkan. Pengawas dan masyarakat dapat ikut berpartisipasi melakukan pengawasan pada pelaksanaan Pilkada ini. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL