Edi Irawan Ungkap Pelanggaran Pilkada yang ada di Babel

Chairul Aprizal    •    Jumat, 27 November 2020 | 20:21 WIB
Pilkada
Ketua Bawaslu Bangka Belitung, Edi Irawan.(rul/wb)
Ketua Bawaslu Bangka Belitung, Edi Irawan.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ketua Bawaslu Provinsi Bangka Belitung Edi Irawan menyampaikan pihaknya mengawasi potensi pelanggaran di empat kabupaten yang ada di Provinsi Bangka Belitung.

Menurut Edi dalam melakukan pengawasan semuanya dilakukan secara maksimal tidak ada yang dibeda-bedakan.

"Pemberlakuannya sama artinya ini dalam rangka kita untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak kita inginkan, kita menginginkan proses Pilkada ini berjalan sesuai tahapan," ungkap Edi, Jumat (27/11/2020).

Edi mengungkapkan dalam pantauan pihaknya, dari keempat kabupaten yang melaksanakan Pilkada, baru di Kabupaten Belitung Timur yang tahap pelaporannya sudah berlangsung hingga ke meja persidangan tindak pidana.

"Terkait dengan laporan pelanggaran memang di sejumlah kabupaten yang menyelenggarakan pilkada, memang ada sedikit mengalami dinamika laporan ataupun temuan pelanggaran-pelanggaran," katanya.

"Saya contohkan di Belitung Timur terkait dengan laporan pelanggaran maupun temuan terkait dengan indikasi pelanggaran yang kalau bisa saya sampaikan hari ini, proses sidang pelanggaran ya pidana yang terjadi di Belitung Timur," tuturnya.

Edi mengatakan di kabupaten yang lain walaupun tidak sampai proses persidangan akan tetapi tingkat indikasi pelanggaran itu sedikit ada.

"Di Bangka Tengah juga seperti itu artinya terakhir informasi yang kita terima kemarin itu ada laporan tapi ini masih dalam proses penanganan yang dilakukan Bawaslu Bangka Tengah," ujarnya.

Edi menyebutkan mudah-mudahan dari laporan atau temuan yang dilaporkan ke Bawaslu Bangka Tengah itu dapat diproses sesuai mekanisme dan aturan yang sudah ditetapkan.

"Untuk Bangka Barat ini mudah-mudahan sampai akhir Pilkada tidak ada laporan, walaupun ada potensi namun dari laporan teman-teman di kabupaten tidak menunjukkan indikasi peningkatan pelanggaran baik temuan maupun laporan. Kami berharap teman-teman Bawaslu Kabupaten tetap meningkatkan pengawasan," tukasnya.(rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL