Waspada Akhir Pekan Cuaca Ekstrim Melanda Bangka Belitung

Firman    •    Jumat, 27 November 2020 | 15:03 WIB
Lokal
Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca wilayah Provinsi Bangka Belitung, hujan lebat diperkirakan akan mengguyur sejumlah daerah di Provinsi Bangka Belitung pada 27-29 November 2020 mendatang. 

Dikutip melalui situs resmi www.bmkg.go.id. tidak hanya curah hujan yang tinggi, angin kencang disertai petir juga akan melanda Provinsi Bangka Belitung.

Badan Metrologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam keterangan resminya, Jumat (27/11/2020)  merilis wilayah  Bangka Belitung berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang mulai pukul 14.20 WIB di wilayah Kecamtan Namang, Pulau Besar, Payung, Tanjungpandan, Kelapa Kampit, Sijuk, Damar, dan Dendang.

Kondisi hujan ini dapat meluas ke Kecamtan. Sungaiselan, Simpangrimba, Pangkalan Baru, Airgegas, Koba, Toboali, Lubuk Besar, Simpangkatis, hingga Kota Pangkalpinang.

"Waspada potensi terjadinya hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Bangka Barat, Bangka Tengah, Belitung, dan Belitung Timur, pada siang, sore, dan malam hari." ungkap BMKG lewat peringatan dininya di situs resmi www.bmkg.go.id. (fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL