Ispikani Babel Gelar Webinar Blue Print dan Industrialisasi Perikanan Babel

Hafiz Wow    •    Sabtu, 28 November 2020 | 20:06 WIB
Lokal
Caption: Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia (ISPIKANI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar pelantikan sumpah jabatan dan webinar kelautan dan perikanan di Bangka Belitung,  Universitas Bangka Belitung, Sabtu (28/11/2020). (fiz/wb)
Caption: Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia (ISPIKANI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar pelantikan sumpah jabatan dan webinar kelautan dan perikanan di Bangka Belitung, Universitas Bangka Belitung, Sabtu (28/11/2020). (fiz/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com, Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia (ISPIKANI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar pelantikan sumpah jabatan dan webinar kelautan dan perikanan di Bangka Belitung,  Universitas Bangka Belitung, Sabtu (28/11/2020).

Ketua Ispikani Bangka Belitung, Robin beserta pengurus lainnya dilantik secara virtual oleh Ketua umum DPP Ispikani, Ichsan Firdaus. Mengingat situasi pandemi Covid-19, pelantikan sumpah jabatan pengurus Ispikani Bangka Belitung periode 2020/2024 dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, Ispikani Babel menggelar webinar dengan tema "Blue Print dan Industrialisasi Perikanan Bangka Belitung". Pihaknya menghadirkan berbagai narasumber berkompeten dibidang kelautan dan perikanan, seperti Ketua Dewan Penasihat Kelautan dan Perikanan, Prof. Dr. Ir. Rohkmin Dahuri ; Ketua DPP Ispikani, Ichsan Firdaus S.Pi, M.Sc ; Ketua Ispikani Babel ; Dr. Robin, Msi ; dan Direktur PT Sarana Hatcery Abadi, Peter Nugraha.

Ketua Ispikani Babel, Robin menyampaikan Ispikani Bangka Belitung akan menyesuaikan dengan visi dan misi DPP Ispikani. Menurutnya, awalnya saat diberikan amanah sebagai ketua Ispikani Babel merasa berat. Namun dengan semangat kerja pengurus lainnya, membuat dirinya memberanikan diri menerima amanah tersebut.

"Diawal lahirnya Ispikani Babel, kami telah dianugerahi setidaknya 400 lebih anggota yang bergelar sarjana perikanan. Tentunya kami harap dapat melakukan improvisasi, untuk saling dukung, saling kompak, dan saling memberi sumbang saran dalam struktur ini, yakni potensi perikanan dan kelautan Bangka Belitung," kata Robin, dalam sambutannya, Sabtu (28/11/2020).

Lanjutnya, Ispikani Babel kedepan akan bersinergi dengan akademisi, praktisi, birokrat, dan pengusaha. Pihaknya juga akan berusaha membangun jejaring antar cabang Ispikani di daerah lainnya guna mendongkrak pengelolaan perikanan yang lebih besar.

"Semoga apa yang kita kerjakan dengan niat yang baik, cara yang baik, akan memberikan hasil yang baik. Para sarjana perikanan Bangka Belitung mari membangun negeri, mari kita mulai dari daerah ini," tukasnya. (fiz/wb)



MEDSOS WOWBABEL