Debat Publik, Paslon Berdikari Siapkan Seragam, Sepatu dan Beasiswa untuk Siswa Tak Mampu

Hafiz Wow    •    Minggu, 29 November 2020 | 11:48 WIB
Pilkada
Para pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng) tahun 2020 kembali bertemu untuk beradu gagasan pada debat publik terakhir yang berlangsung di Soll Marina Bangka Hotel, Sabtu (28/11/2020) malam.(ist)
Para pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng) tahun 2020 kembali bertemu untuk beradu gagasan pada debat publik terakhir yang berlangsung di Soll Marina Bangka Hotel, Sabtu (28/11/2020) malam.(ist)

PANGKALANBARU, www.wowbabel.com -- Para pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng) tahun 2020 kembali bertemu untuk beradu gagasan pada debat publik terakhir yang berlangsung di Soll Marina Bangka Hotel, Sabtu (28/11/2020) malam.

Dipandu oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung (UBB) Dwi Haryadi, debat publik mengangkat tema pembangunan, persoalan daerah, dan isu-isu kesehatan di Kabupaten Bangka Tengah.

Pada segmen pertama, diawali oleh paslon nomor urut dua, Didit Srigusjaya - Korari Suwondo mengatakan pada bidang pendidikan pihaknya akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi, kemudian baju seragam, sepatu sekolah kepada anak yatim dan kurang mampu. Pihaknya juga berjanji akan memberikan internet gratis di tengah sistem belajar daring karena wabah Covid-19.

"Kami akan memperbaiki laboratorium dan menyediakan alat-alat praktek untuk mendukung kualitas pelajar SMP di Bangka Tengah," ungkap Didit Srigusjaya, dalam debat publik terakhir, Sabtu (28/11/2020) malam.

"Meningkatkan insentif para guru honor yang menjadi wewenang Kabupaten Bangka Tengah, meningkatkan kualitas para guru dengan melakukan kerja sama pendidikan di Perguruan Tinggi Bangka Belitung, meningkatkan honor guru PAUD yang ada di Bangka Tengah," ujar Didit.

Sedangkan di sektor kesehatan, Didit menyebutkan akan meningkatkan sarana prasarana kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Ia juga akan menggratiskan BPJS bagi masyarakat kurang mampu berdasarkan Keppres Nomor 12 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.

Selanjutnya disektor perikanan, Ia akan mendongkrak sektor pengolahan dan pemasaran produk olahan perikanan.

"Akan membangun pabrik es dan memberikan bantuan secara gratis berupa alat tangkap nelayan dan alat komersil nelayan," tukasnya.(fiz/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL