Jika Menang Pilkada Bateng 2020, Berdikari Siap Berdayakan UMKM

Firman    •    Minggu, 29 November 2020 | 19:15 WIB
Pilkada
Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah Nomor Urut 02, Didit Srigusjaya dan H Korari Suwondo mengungkapkan jika menang dalam Pilkada Bangka Tengah 2020, akan lebih mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bangka Tengah. (wb)
Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah Nomor Urut 02, Didit Srigusjaya dan H Korari Suwondo mengungkapkan jika menang dalam Pilkada Bangka Tengah 2020, akan lebih mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bangka Tengah. (wb)

PANGKALANBARU,www.wowbabel.com -- Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah Nomor Urut 02, Didit Srigusjaya dan H Korari Suwondo mengungkapkan jika menang dalam Pilkada Bangka Tengah 2020, akan lebih mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bangka Tengah.

Hal tersebut, disampaikan calon Bupati dan Wakil Bupati Didit Srigusjaya dan H Korari Suwondo di hadapan ratusan pelaku UMKM yang hadir di kampanye dialogis pasangan Berdikari di kediaman H Korari Suwondo, Minggu (29/11/2020) di Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalanbaru. 

Calon Bupati Kabupaten Bangka Tengah, H. Korari Suwondo menyampaikan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bateng akan diberdayakan.

"Karena hanya pasangan Berdikari yang berani manawarkan program pengembangan UMKM, terutama soal permodalan tanpa bunga dan sertifikasi produk secara gratis," ungkap H. Korari Suwondo di depan ibu-ibu yang hadir di kediamanya.

Selain itu ia menyebutkan, Kabupaten Bangka Tengah memiliki banyak produk UMKM yang bisa pasarkan ke luar daerah.

"Jadi nantin jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, kami akan merangkul dan memprioritaskan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bateng, guna membangkitan perekonomian Bangka Tengah ke depan," terang H Korari Suwondo.

Hal senada juga disampaikan Calon Bupati Didit Srigusjaya, pelaku UMKM ini merupakan sektor yang harus dikembangkan bagi masyarakat menengah.

"Kebangkitan UMKM adalah indikator dalam meningkatnya sektor ekonomi kerakyatan, untuk itu program kami ini jelas ingin memudahkan pelaku UMKM dengan permodalan tanpa bunga lewat perbankan," sebut Didit.

"Apalagi sekarang seperti di masa pandemi ini banyak sekali UMKM yang terkena dampaknya, makanya kami akan lebih mempermudah dan memberikan pelayanan pembuatan sertifikasi halal dan PIRT gratis guna meningkatkan kualitas mutu produk pelaku UMKM," tutur Didit.

"Dalam masa tatanan adaptasi baru masa Pandemi Covid-19, kami sangat menginginkan UMKM bisa bangkit dan tumbuh sehingga akan berdampak pada kesejahteraan dan memberi peluang terciptanya lapangan pekerjaan," tukas Didit Srigusjaya.(*) 






TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL