Anggaran KONI Belitung Timur Naik Rp 1 Miliar

Jurnalis_Warga    •    Senin, 30 November 2020 | 11:25 WIB
Sport
Rapat anggota KONI Belitung  Timur 2020.(ist)
Rapat anggota KONI Belitung Timur 2020.(ist)

MANGGAR, www.wowbabel.com -- DPRD Belitung Timur menetapkan anggaran KONI Beltim pada tahun 2021 mendatang sebesar Rp 6.976.490.000. Jumlah ini meningkat Rp 1,026 miliar dari tahun 2020 yakni Rp 5.950.000.000.

Ketua Komisi III DPRD Beltim Djafri saat menjadi nara sumber pada Rapat Anggota Tahunan KONI Beltim tahun 2020 di Auditorium Zahari MZ, Sabtu (28/11/2020), menyatakan Pemkab dan DPRD Beltim sangat komitmen dalam mendukung kemajuan olahraga di Kabupaten Beltim.

“Sudah kita (Badan Anggaran DPRD Beltim-red) bahas itu, sudah ok. Jumlah itu sesuai masukan dari KONI dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Beltim,” ungkap Djafri.     

Dengan adanya peningkatan anggaran, Djafri berharap prestasi olahraga di Kabupaten Beltim juga ikut meningkat. Karena menurutnya, cemerlangnya prestasi olahraga akan membuat nama daerah lebih diperhatikan dari baik oleh pemerintah pusat.       

“Kita ingin prestasi olahraga di Beltim itu meningkat dari sebelumnya dan jauh lebih maju. Lewat olahraga inilah nama baik Kabupaten Beltim dapat dikenal, mudah-mudahan bukan hanya di tingkat nasional tapi bisa sampai internasional,” kata Djafri.

Dia pun meminta kepada para pengurus cabang olahraga agar segera memberikan masukan terkait rencana program kerja 2021, agar saat pembahasan anggaran semua kebutuhan dapat terakomodir.

 “Kalau ada masukan-masukan segera disampaikan. Apalagi kalau itu sifatnya penting, cepatlah jangan sampai nanti pas pembahasan anggaran tidak masuk,” pintanya.

Selain itu DPRD Beltim juga akan membuatkan Peraturan Daerah tentang Keolahragaan. Dari Perda tersebut DPRD dapat mendorong Bupati untuk membuat Peraturan Bupati khusus untuk memperhatikan kesejahteraan atlet.

 “Kayak di Jawa Timur itu ada Perdanya, bahkan yang di DKI itu ada peraturan untuk honor atlet. APBD kita jangan hanya untuk fisik infrastruktur saja, pembangunan SDM juga harus diperhatikan,” tukas Djafri. @2!                     




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL