Jaga Kondusifitas Pilkada, Korem 045 Gaya Gelar Binkom

Jurnalis_Warga    •    Selasa, 01 Desember 2020 | 16:27 WIB
Pilkada
Caption: Korem 045/Gaya mengelar Kegiatan Pembinaan Komunikasi (Binkom) bagi Aparat Intel/Pam TNI pada triwulan IV Tahun 2020 yang dihadiri Ketua Bawaslu  Babel, Ketua KPU Babel,  Dir Intelkam Polda Kep Babel, Para Kasi Korem 045/Gaya, Pasi Intel Lanal dan Lanud, di Aula Makorem 045/Garuda Jaya, Selasa (1/12/2020). (IST)
Caption: Korem 045/Gaya mengelar Kegiatan Pembinaan Komunikasi (Binkom) bagi Aparat Intel/Pam TNI pada triwulan IV Tahun 2020 yang dihadiri Ketua Bawaslu Babel, Ketua KPU Babel, Dir Intelkam Polda Kep Babel, Para Kasi Korem 045/Gaya, Pasi Intel Lanal dan Lanud, di Aula Makorem 045/Garuda Jaya, Selasa (1/12/2020). (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Korem 045/Gaya mengelar Kegiatan Pembinaan Komunikasi (Binkom) bagi Aparat Intel/Pam TNI pada triwulan IV Tahun 2020 yang dihadiri Ketua Bawaslu  Babel, Ketua KPU Babel,  Dir Intelkam Polda Kep Babel, Para Kasi Korem 045/Gaya, Pasi Intel Lanal dan Lanud, di Aula Makorem 045/Garuda Jaya, Selasa (1/12/2020).

Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Djoko Sulistyono mengatakan, perkembangan situasi politik menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di beberapa wilayah Babel cenderung meningkat.

Oleh karena itu, perlu sinergi bersama untuk menyikapi setiap bentuk perubahan situasi baik positif maupun kearah negatif dalam mengamankan Pilkada Serentak 2020. 

Komunikasi yang baik dan matang antar seluruh aparat terutama Apintel/Pam untuk bekerja sama, saling berbagi informasi dan bersinergi dalam mengantisipasi kemungkinan situasi yang timbul baik sebelum hingga selesai Pilkad guna menjaga stabilitas keamanan wilayah yang kondusif. 

Selain itu, kegiatan ini juga mengkoordinasikan permasalahan yang menonjol di wilayah Bangka Belitung khususnya di empat wilayah yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020 yakni Bangka Tengah, Bangka Selatan,  Bangka Barat dan Belitung Timur.

Pilkada tahun ini diharapkan tidak menimbulkan gejolak dari proses pemilihan hingga terpilihinya kepala daerah secara sah.

"Kita berharap kegiatan Binkom ini dijadikan sebagai dasar, petunjuk serta panduan guna membangun kesamaan persepsi  dalam mengawal dan mengamankan Pilkada Serentak 2020 di wilayah Babel
melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai," ujar Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Djoko Sulistyono. (ril/*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL