Tambang Ilegal di Pantai Sampur dan Batu Belubang Saling Lempar Tanggungjawab

Herdian wow    •    Selasa, 01 Desember 2020 | 11:04 WIB
Lokal
Caption: Aktivitas tambang ilegal di sepadan pantai Sampur dan Batu Belubang. (her/wb)
Caption: Aktivitas tambang ilegal di sepadan pantai Sampur dan Batu Belubang. (her/wb)

KOBA, www wowbabel.com -- Maraknya aktivitas tambang ilegal di sepadan pantai Sampur dan Batu Belubang membuat Kasat Pol PP Bateng angkat suara.

Kasatpol PP Bangka Tengah, Irwan mengatakan, Sat Pol PP mempunyai tugas pokok memelihara dan menyelenggarakan ketertiban dan ketertiban umum, perlindungan masyarakat, menegakan Peraturan Daerah, Peraturan Bupati dan Keputusan Bupati.

Terkait dengan hal itu, Irwan menyampaikan ada pihak yang berwenang yang berhak mengantisipasi itu.

Saat disinggung soal sosialisasi, menurutnya sering melakukan sosialisasi namun sesuai kebutuhan. Diakuinya, ada tugas lain yang dilakukan oleh Satpol PP.

"Karena situasi masih Pandemi Covid-19 tugas lain yang saat ini dilakukan dilakukan oleh Satpol PP adalah membagikan masker, mengingatkan masyarakat dan juga memberikan edukasi kepada generasi melenial sesuai program di Satpol PP," terangnya, Selasa (1/12/2020)

Terpisah, Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Machyudi Saputra, menyebutkan secara wilayah seyogyanya Satpol PP Provinsi lebih berwenang melakukan penindakan terhadap aktivitas tambang disana.

Terkait dengan sosialisasi di Pan Semujur dan Batu Belubang serta di wilayah Pemda mengenai aktivitas tambang diakuinya pernah namun pihak dari Provinsi yang turun.

"Kalau dikatakan pernah pasti pernah, memang ada aparat turun kesitu, pihak dari Provinsi yang turun," kilahnya

"Ketika dilapangan ada yang seperti itu harusnya disosialisasikan semua," lanjutnya.

Menurutnya wilayah tersebut adalah wilayah perbatasan antara Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng)

"Seharusnya yang harus turun mengenai permasalahan tersebut adalah tim untuk mengantisipasinya, karena wilayah tersebut sifatnya perbatasan antara Pemda Bateng, Pemkot Pangkalpinang serta Pemprov juga perlu turut andil disana," tukasnya (her/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL