Hari Ini Disperindagkop Bateng Gelar Pasar Murah di Depan Polsek Koba

Herdian wow    •    Jumat, 04 Desember 2020 | 10:16 WIB
Lokal
Caption: Kepala Disperindag Bangka Tengah, Kaharudin. (her/wb)
Caption: Kepala Disperindag Bangka Tengah, Kaharudin. (her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com -- Kepala Disperindag Bangka Tengah, Kaharudin mengatakan, pihaknya menggelar pasar murah di Bundaran Ikan Kota Koba tepat di depan Polsek Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (4/12/2020).

"Iya Jumat ini diadakan pasar murah, mulai jam 8 pagi sudah mulai, tetapi tergantung distributornya juga," terang Kaharudin, Kamis (3/12/2020).

Menurut Kaharudin, biasanya yang dijual oleh distributor pada pasar murah ada beras seperti 118, kemudian bawang, cabai, kentang garam dari haji Awi distributor dari Pangkalpinang.

Diakuinya, pasar murah diadakan satu hari dan selesai sampai siang kira-kira menjelang sholat Jumat.

Hal senada disampaikan Kabid Perdagangan Disperindag Bangka Tengah, Royter menyebutkan ini merupakan program dari pemerintah provinsi dalam mengelar pasar murah.

"Seperti biasanya para distributor datang dari Pangkalpinang dan berjualan di sini, ini adalah program dari provinsi, kami hanya memfasilitasi tempat," ujar Royter.

Untuk banyaknya distributor diakuinya kurang mengetahui, namun biasanya 10 distributor bahkan lebih dan yang dijual seperti sembako dan tanaman holtikultura seperti bawang dan cabai.

Disperindag Bangka Tengah saat ini sudah memasang tenda untuk kegiatan pasar murah yang diadakan di Polsek Koba besok.

"Kami berharap masyarakat terbantu dengan adanya pasar murah yang harganya lebih murah. Intinya bisa menstabilkan harga apalagi di masa Pandemi Covid-19 meringankan masyarakat," harapnya (her/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL