Masuk Masa Tenang, Bawaslu Babar Tegaskan Tak Ada Lagi 'Bau' Kampanye

Chairul Aprizal    •    Minggu, 06 Desember 2020 | 10:55 WIB
Pilkada
Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Bangka Barat Ekariva Annas Asmara.(rul/wb)
Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Bangka Barat Ekariva Annas Asmara.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Bangka Barat Ekariva Annas Asmara menyampaikan mulai Minggu, (06/12/2020), hingga 3 hari kedepan sudah memasuki masa tenang maka seluruh hal yang berkaitan dengan kampanye harus sudah dihentikan dan tidak ada lagi.

"Yang pertama itu tidak melibatkan ASN, PHL, perangkat desa, kepala desa untuk berpolitik praktis, kedua tidak berkampanye dimasa tenang dalam bentuk apapun," tegas Anas.

Anas mengatakan pihaknya sudah mengimbau kepada para kandidat agar tidak menjanjikan kepada pemilih atau memberikan uang (money politic--red) maupun dalam bentuk lainnya seperti sembako, beras, dan lain-lain.

"Kemudian tidak berkampanye di tempat ibadah nah kemudian kami juga mengimbau mobil-mobil branding itu tidak digunakan sampai hari H," jelas Anas.

Pihaknya juga meminta seluruh akun para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat 2020 di sosial media agar dinonaktifkan mulai sekarang.

"Untuk APK yang terpasang kami sudah menyarankan juga untuk para calon diturunkan, semuanya kalau tidak diturunkan hasil koordinasi kami dengan KPU dan Satpol PP untuk langsung melakukan penertiban," tandasnya.

Anas ingin tidak ada lagi bau kampanye dan sudah bersih dari kampanye dan dirinya mengimbau untuk masyarakat jangan lupa untuk memilih tanggal 9 Desember 2020.(rul/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL