Ini Pesan Justiar Jelang H-2 Pilkada Bangka Selatan 2020

Aston    •    Senin, 07 Desember 2020 | 19:10 WIB
Pilkada
Bupait Bangka Selatan, Justiar Noer.(as/wb)
Bupait Bangka Selatan, Justiar Noer.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Justiar Noer mengimbau agar segenap warganya mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.  

Menurut Justiar, hajatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu tahapan yang tak bisa dilepas dari tahapan pembangunan berkelanjutan di suatu daerah.

“Bagaimanapun, Pilkada adalah suatu tahapan juga dalam pembangunan.  Dengan keikutsertaan rakyat dalam Pilkada, berarti juga mereka ikut dalam menentukan kelanjutan pembangunan di daerahnya,'' ujar Justiar Noer, Senin (7/12/2020).

Ia mengatakan, perhelatan pesta demokrasi  Pilkada di tengah kondisi  Pandemi covid-19 ini, memang menjadi pembeda Pilkada dengan Pilkada sebelumnya. 

"Namun,  jangan dijadikan alasan oleh masyarakat untuk tidak menggunakan hak pilih. Hal yang penting adalah, gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani, dan taati Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah ditetapkan oleh penyelenggara.  Tidak ada yang perlu dikhawatirkan jika kita taat dengan aturan,'' kata Justiar.

Lanjut Justiar, partisipasi pemilih yang tinggi menjadi harapan pemerintah. Masyarakat diharapkan berbondong-bondong datang ke TPS dengan mematuhi Prokes.

"Dan bila belum mendapat undangan untuk memilih sementara nama tertera di DPT, maka warga harus pro aktif untuk menghubungi KPPS atau melapor kepada Ketua RT," imbaunya.

Keikutsertaan dalam menggunakan hak pilih dalam Pilkada, lanjut Justiar menjadi bagian keikutsertaan masyrakat dalam kelanjutan pembangunan di Bangka Selatan.  

" Siapapun yang terpilih nantinya, itulah yang terbaik,'' tuturnya.

Justiar menambahkan, hingga saat ini pelaksanaan tahapan Pilkada di Bangka Selatan terbilang kondusif dan berjalan secara demokratis, kendati bermunculan pelbagai isu dan hal tersebut merupakan hal biasa dalam pesta demokrasi.

''Dalam setiap hajatan politik, berbagai isu pasti muncul.  Dan itu biasa, kita berharap rakyat tidak terprovokasi oleh hal-hal yang bisa merugikan daerah dan rakyat sendiri.  Kita juga percaya dan yakin rakyat Negeri Junjung besaoh ini sudah paham dan mengerti, pengalaman beberapa kali Pilkada tentu sudah mengajarkan rakyat bagaimana menghadapi berbagai isu yang muncul,'' tukasnya.(as/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL