Antisipasi Serangan Fajar, Bawaslu Babar Lakukan Patroli

Chairul Aprizal    •    Selasa, 08 Desember 2020 | 16:10 WIB
Pilkada
Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka Barat melakukan patroli money politik selama masa tenang untuk mengantisipasi adanya politik uang atau serangan fajar Menjelang Pemilihan, Rabu (9/12/2020).

Korp Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Bangka Barat, Ekariva Annas Asmara menyampaikan bahwa dari tanggal 6 Desember 2020 kemarin sudah melaksanakan Patroli Gabungan selama masa tenang ini.

"Bersama kepolisian, kemudian Pol PP sama TNI/Polri melakukan patroli se Kecamatan yang ada di Bangka Barat," kata Annas, Selasa (8/12/2020).

Annas menuturkan, juga bahwa malam nanti juga akan tetap dilakukan Patroli Pengawasan oleh Bawaslu Bangka Barat untuk menjaga kondisi masa tenang pada Pilkada 2020 Kabupaten Bangka Barat.

"Sejauh ini belum ada temuan pelanggaran atau money politik. Adapun aturan yang sudah kami sampaikan dan berdasarkan rapat kerja juga dengan LO dan juga deklarasi kemarin tetap tidak berkampanye di masa tenang," katanya.

"Kepada pasangan calon, tim, pihak lain atau relawan tidak melakukan politik uang dan politisasi tempat ibadah," tutup Annas. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL