Di Masa Tenang, Bawaslu Babar Tertibkan Ratusan APK

Chairul Aprizal    •    Selasa, 08 Desember 2020 | 15:07 WIB
Pilkada
Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Bangka Barat, Ekariva Annas Asmara mengatakan pihaknya menertibkan 278 Alat Peraga Kampanye (APK) karena belum diturunkan oleh Tim masing-masing Pasangan Calon pada masa tenang.

Annas menyampaikan bahwa penertiban APK yang masih terpasang pada masa tenang sudah dilakukan pada tanggal 6 Desember 2020 kemarin.

"Malam tadi sudah dilakukan penyisiran ke seluruh wilayah Bangka Barat tidak ada lagi APK yang terpasang sudah bersih," kata Annas, Selasa (8/12/2020).

Annas menuturkan, banyak temuan Bawaslu Kabupaten Bangka Barat bahwa APK  berupa Baliho, Spanduk, dan Umbul-umbul serta stiker yang tidak diturunkan oleh Tim Paslon pada masa tenang.

Untuk Paslon nomor urut 1 yakni Baliho sebanyak 14 buah, Spanduk sebanyak 59 buah, umbul-umbul sebanyak 10 buah, dan stiker sebanyak 55 buah.

Paslon nomor urut 2 yakni Baliho sebanyak 16 buah, Spanduk sebanyak 48 buah,  umbul-umbul sebanyak 30 buah, dan stiker tidak ada.

Paslon nomor urut 3 yakni Baliho sebanyak 5 buah, Spanduk sebanyak 24 buah, umbul-umbul sebanyak 17 buah, dan stiker tidak ada. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL