Polda Babel Kirim 119 Personil Ke Empat Wilayah Pilkada

Firman    •    Selasa, 08 Desember 2020 | 16:14 WIB
Pilkada
Caption: Kapolda Provinsi Bangka Belitung (Babel) Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat melepas 119 personil, dalam rangka pengamanan Pilkada serentak yang ada di empat Kabupaten di Provinsi Babel, Selasa (8/12/2020). (fn/wb)
Caption: Kapolda Provinsi Bangka Belitung (Babel) Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat melepas 119 personil, dalam rangka pengamanan Pilkada serentak yang ada di empat Kabupaten di Provinsi Babel, Selasa (8/12/2020). (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kapolda Provinsi Bangka Belitung (Babel) Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat melepas 119 personil, dalam rangka pengamanan Pilkada serentak yang ada di empat Kabupaten di Provinsi Babel, Selasa (8/12/2020).

Pelepasan 119 personil yang terdiri dari satu pleton PHH Sat Brimobda, satu tim Jibom Sat Brimobda, satu tim Wanteror Sat Brimobda, satu pleton personil Dit Samapta Polda, serta satu pleton personil Polres Pangkalpinang yang akan melaksanakan BKO.

"Kita semua tahu bahwa di wilayah hukum Polda Babel, akan melaksanakan Pilkada serentak di empat Kabupaten, seperti Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Barat, dan Kabupaten Belitung Timur," ungkap Anang Syarif Hidayat, Selasa (8/12/2020).

Ia juga menyampaikan, dalam pengamanan nanti jumlah personil akan dibagi ke wilayah masing-masing yang akan melaksanakan Pilkada.

"Nanti akan dibagi ke wilayah masing-masing, 62 personil yang terdiri dari 2 pleton PHH Sat Brimobda di BKO ke Polres Bangka Selatan, 97 personil yang terdiri dari 2 pleton Dit Samapta Polda, 1 pleton Polres Bangka dan 3 personil Bid Propam ke Polres Bangka Barat, dan 62 personil yang terdiri dati 1 pleton PHH Yon B Brimobda Belitung dan 1 pleton Sat Samapta Polres Belitung yang akan diperbantukan ke Polres Belitung Timur," terang Kapolda.

Anang menambahkan, dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa perlunya kerja keras dalam proses pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polda Babel.

"Saya berharap kepada para anggota laksanakan tugas pengamanan Pilkada ini dengan sebaik-baiknya dan menjunjung profesionalitas dan proporsionalitas dengan memegang penuh komitmen netralitas tanpa melitah golongan tertentu," harapnya.

Ia berharap, anggota yang melaksanakan BKO, tetap lakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada tahun 2020 ini, agar tidak menimbulkan klaster-klaster baru pada pelaksanaan pilkada nantinya.

"Jaga kehormatan dari institusi pada saat pengamana Pilkada BKO di kewilayahan nantinya, serta selalu jaga kesehatan diri dan jangan sampai pengamanan Pilkada ini menjadikan klaster-klaster baru pada penyebaran covid-19," pesan Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat. (fn/wb)







TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL