Siapa Pemberi Uang Rp 200 Ribu di Pilkada Basel , Ini Kata Golkar

Aston    •    Selasa, 08 Desember 2020 | 23:25 WIB
Pilkada
Laporan money politic yang sedang dikaji Bawaslu Bangka Selatan.(as/wb)
Laporan money politic yang sedang dikaji Bawaslu Bangka Selatan.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Malam mennelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bangka Selatan diwarnai pelaporan dugaan money politic atau politik uang oleh Partai Golkar ke Bawaslu Bangka Selatan.

Laporan dibuat oleh Sekretaris DPD Golkar Bangka Selatan, Rinto Iskandar, Selasa (8/12/2020) malam. Terlihat sejumlah orang dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) ikut mendampingi dalam pembuatan laporan tersebut. 

Golkar mengaku pihaknya melalui Satgas Anti Money Politic bentukan Golkar menerima laporan dari masyarakat yang mengaku telah diberi uang sebedar Rp 200 ribu oleh seseorang untuk memilih salah satu pasangan calon. 

Pihak Partai Golkar mengaku telah mengkroscek terduga pelaku pemberi dan mengaku bahwa uang tersebut diberikan pelaku untuk mengajak memilih salah satu paslon. 

Menurut Rinto, pihaknya belum mengetahui apakah terduga pelaku masuk keanggotaan partai atau masuk dalam salah satu tim sukses paslon. 

"Kami belum mengetahui apakah terduga pelaku ini terlibat atau tidak dalam tim sukses,  yang jelas uang yang diberikan untuk memilih salah satu pasangan calon," kata Rinto kepada wartawan usai memuat laporan di Kantor Bawaslu Basel.(as/wb) 



MEDSOS WOWBABEL