Bawaslu Pantau Pencoblosan di Rutan Muntok

Ketua Bawaslu Bangka Belitung, Edi Irawan ketika memantau pelaksanaan pencoblosan di Rutan Muntok.(rul/wb)
Ketua Bawaslu Bangka Belitung, Edi Irawan ketika memantau pelaksanaan pencoblosan di Rutan Muntok.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Bawaslu Provinsi Bangka Belitung dan Bawaslu Kabupaten Bangka Barat meninjau lokasi pencoblosan di TPS Khusus Rutan Muntok Kabupaten Bangka Barat, Rabu (09/12/2020) sekitar pukul 12.00 WB.

Peninjauan dilakukan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Bangka Belitung, Anggota Bawaslu Provinsi Bangka Belitung, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat didampingi langsung oleh Kepala Rutan Muntok.

Kepala Rutan Muntok, Abdul Rasyid Meliala mengungkapkan proses pencoblosan di Rutan Muntok oleh warga binaan berjalan lancar, kondusif, dan aman tanpa ada kendala yang berarti.

"Untuk DPT 108, untuk A5 11 jadi semuanya jumlahnya 119, semuanya sudah mencoblos, semua ini sudah terlaksana dengan baik dan aman,” imbuh Rasyid.

Rasyid menuturkan warga binaannya sangat antusias dalam melakukan pencoblosan di Pilkada Kabupaten Bangka Barat 2020 ini tanpa merasa diintimidasi dalam menggunakan hak pilihnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat Rio Febri Fahlevi mengatakan Rutan Muntok adalah salah satu TPS khusus di Pilkada Kabupaten Bangka Barat.

"Petugasnya khusus untuk KPPS, tapi kalau untuk pengawas TPS kita tetap dari eksternal," ujarnya.

Rio menilai bahwa TPS Rutan termasuk TPS paling tertib secara mekanisme maupun pelaksanaan, meskipun sudah selesai digelar tetap saja untuk proses penghitungan harus menunggu sampai batas waktu pencoblosan yang sudah ditentukan.

Ketua Bawaslu Provinsi Bangka Belitung Edi Irawan mengucapkan terimakasih karena Rutan telah memfasilitasi TPS di Rutan Muntok.

"Karena biarpun mereka warga binaan, mereka tetap Warga Negara Indonesia yang mempunyai hak pilih yang dilindungi oleh undang-undang, semoga aspirasi dari warga binaan di Lapas Muntok ini dapat tersalurkan dengan baik" tukasnya.(rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL