Erzaldi Ingatkan Masyarakat Gunakan Hak Suara dalam Pilkada 2020

ADVERTORIAL    •    Rabu, 09 Desember 2020 | 11:19 WIB
Pilkada
Caption: Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Melati Erzaldi usai menggunakan hak suara di   di TPS No. 3 Desa Beluluk, Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Rabu (9/12/2020). (IST)
Caption: Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Melati Erzaldi usai menggunakan hak suara di di TPS No. 3 Desa Beluluk, Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Rabu (9/12/2020). (IST)

PANGKALANBARU, www.wowbabel.com -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengajak masyarakat di empat kabupaten  yang melaksanakan Pilkada yakni; Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Barat, dan Kabupaten Belitung Timur di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar dapat meluangkan waktunya untuk menggunakan hak suara demi mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk membangun daerah.

Hal ini disampaikan setelah  Erzaldi Rosman bersama istri, Melati Erzaldi usai  menggunakan hak suara di TPS No. 3 Desa Beluluk, Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Rabu (9/12/2020).

"Tentukan nasib daerah kita dengan cara memilih pemimpin kita yang terbaik, sayang satu suara itu sangat berarti untuk kemajuan daerah kita," ungkapnya.

Meskipun cuaca kurang baik yang disebabkan oleh hujan pada pagi hari namun, Erzaldi mengimbau masyarakat untuk menyempatkan waktunya untuk memilih pemimpin terbaik demi masa depan daerah yang lebih baik. 

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada petugas KPU dan Bawaslu agar berperan lebih aktif lagi, agar masyarakat dapat ikut serta dalam pilkada ini. 

Harapannya, empat kabupaten yang menyelenggarakan pesta demokrasi dapat berjalan sukses, aman, dan lancar.

"Kita percayakan kepada KPU dan Bawaslu adalah penyelenggara yang independen, yang tak mudah dipengaruhi. Semoga kepercayaan masyarakat tidak mudah dinodai," ujarnya. 

Kepada pasangan calon dalam pilkada tahun ini,  Erzaldi berharap agar dapat menerima hasil pilkada dengan lapang dada dan rasa syukur. 

"Yang kalah syukuri, yang menang syukuri. Yang kalah sama yang menang agar bisa berkonsolidasi membuat yang terbaik untuk daerah," ungkapnya.

TPS No. 3 Desa Beluluk memulai pemilihan sesuai ketentuan yaitu pukul 07.30 WIB dengan jumlah 347 mata pilih, disaksikan oleh 2 orang paslon dan petugas TPS.

Pelaksanaan pemungutan suara yang menerapkan protokol kesehatan dan gerakan 3M berjalan dengan baik. (adv/*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL