Tinjau Sejumlah TPS, Ini Temuan Bawaslu di Bangka Barat

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat, Rio Febri  Fahlevi bersama Anggota Bawaslu Provinsi Bangka Belitung, Dewi Rusmala meninjau beberapa lokasi pencoblosan di TPS seputar Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (09/12/2020).
Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat, Rio Febri Fahlevi bersama Anggota Bawaslu Provinsi Bangka Belitung, Dewi Rusmala meninjau beberapa lokasi pencoblosan di TPS seputar Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (09/12/2020).

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat bersama Anggota Bawaslu Provinsi Bangka Belitung meninjau beberapa lokasi pencoblosan di TPS seputar Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (09/12/2020).

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat Rio Febri Fahlevi menyampaikan sudah meninjau di TPS Sungai Daeng, TPS Menjelang, dan TPS Keranggan. Aada ditemukan limbah sarung tangan plastik yang dipakai untuk mencoblos dibuang sembarangan.

"Dan di TPS 02 Keranggan ini ya kita temukan malah tidak menggunakan sarung tangan yang sudah disediakan, kita pengennya Pilkada sehat tidak menimbulkan wabah," jelas Rio.

Rio mengatakan hal sepele seperti ini seharusnya menjadi urgent buat penyelenggara agar tidak menimbulkan klaster TPS.

Sementara Anggota Bawaslu Provinsi Bangka Belitung, Dewi Rusmala menemukan saat tinjauannya pagi tadi ada satu surat suara yang belum ditandatangani yang dikhawatirkan dapat berdampak PSU (Pemungutan Suara Ulang).

"Ya kalau dia bisa lebih dari satu ini bisa mengakibatkan PSU yang terlacak tadi, hanya satu karena saya sendiri yang dapat. Nah kalau yang lain belum dapat makanya kita datang ke TPS untuk mengingatkan penandatanganan surat suara oleh KPPS," tukasnya.(rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL