TPS 03 Kelurahan Koba Kekurangan 50 Surat Suara

Firman    •    Rabu, 09 Desember 2020 | 13:19 WIB
Pilkada
TPS 03 Kampung Tengah Kelurahan Koba.(fn/wb)
TPS 03 Kampung Tengah Kelurahan Koba.(fn/wb)

KOBA,www.wowbabel.com -- Kekurangan surat suara di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah terjadi di TPS 03, Kampung Tengah Kelurahan Koba.

Kekurangan suarat suara di TPS 03 Kampung Tengah Kelurahan Koba itu, sebanyak 50 surat suara, sehingga beberapa pemilih terpaksa harus dialihkan ke TPS terdekat.

Menurut Ketua KPPS TPS 03, Fahrian, kurangnya surat suara itu disebabkan jumlah surat suara yang dikirim tidak pas dengan jumlah DPT di TPS 03.

"Memang benar ada kekurangan surat suara yang disebabkan jumlah surat suara yang dikirim tidak pas dengan jumlah DPT di TPS 03, dan pada saat pembukaan surat suara pagi tadi, surat suara hanya berjumlah 204 sedangkan DPT di TPS 03 berjumlah 247 ditambah cadangan surat suara 2,5 persen menjadi 254 surat suara, sehingga total kekurangan surat suara berjumlah 50 lembar," terang Fahrian, Rabu (9/12/2020).

Selain itu ia menambahkan, kekurangan surat suara ini, sudah dilaporkan dan langsung.

"Kita langsung berkoordinasikan ke PPS dengan Bawaslu dan akan tetap dilanjutkan pelaksanaannya," terangnya.

Sementara itu, anggota Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, Wahyu Tri Buwono menjelaskan, surat suara yang kurang tersebut tidak mengganggu prosesnya pecoblosan.

"Tetap berjalan semestinya dan pemilih yang belum melakukan pencoblosan, karena surat suara kurang dialihkan ke TPS lain," jelasnya.

"Kami Bawaslu sudah bekoordinasi dengan KPU Bateng, sesuai dengan aturan perundang-undangan, pemilih yang masih tersisa akibat adanya trouble tertentu seperti habis atau kekurangan surat suara bisa dialihkan ke TPS terdekat," terangnya

Ditambahkannya, setiap TPS disediakan surat suara cadangan guna mengantisipasi kejadian-kejadian seperti ini.

"Jadi proses pencoblosan tetap berjalan seperti biasa dan Alhamdulillah sudah bisa ditangani dengan baik," tutup Wahyu.(fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL