TPS 3 Cambai Kenalkan Budaya Hingga Sosialisasi Prokes

Dwi H Putra    •    Rabu, 09 Desember 2020 | 20:47 WIB
Pilkada
Caption: Suasana di TPS 3 Cambai, Kecamatan Namang. (dwi/wb)
Caption: Suasana di TPS 3 Cambai, Kecamatan Namang. (dwi/wb)

NAMANG, www.wowbabel.com -- Upaya menarik minat masyarakat untuk menyampaikan hak pilih dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dilakukan berbagai cara oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di setiap daerah. 

Seperti yang dilakukan panitia Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 Desa Cambai Selatan Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). 

"Kami sengaja berpakaian adat bertujuan melestarikan budaya daerah," kata KPPS TPS 3 Desa Cambai Selatan, Zubaidah disela-sela kesibukannya, Rabu (9/12/2020). 

Lanjutnya, terkait adanya balon berbentuk virus Covid-19 di tengah-tengah TPS serta masker raksasa didepan pintu masuk, hal ini mengimbau dan mengingatkan masyarakat pelaksanaan pilkada 2020 dalam masa pandemi, sehingga diperlukan kesadaran warga untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. 

"Pemilih yang datang wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta mengikuti aturan yang disiapkan panitia terkait upaya mencegah penyebaran Covid-19 ini," jelas Zubaidah. 

Zubaidah menambahkan, sebelum pemilih menyampaikan hak pilihnya, panitia juga mempersembahkan Tari Bedincak, supaya masyarakat mengenal budaya daerah dan bisa turut melestarikannya.  (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL