Anak Yusril Tumbang di Pilkada Beltim 2020

Firman    •    Kamis, 10 Desember 2020 | 18:30 WIB
Pilkada
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

MANGGAR,www.wowbabel.com --  Yuri Kemal Fadlullah, putra Yusril Ihza Mahendra gagal sebagai pemenang di Pilkada Kabupaten Belitung Timur 2020. 

Yuri yang berpasangan dengan Nurdiansyah dari hasil perhitungan sementara kalah dari lawannya Burhanudin-Khairul Anwar. 

Yuri-Nurdiansyah yang diusung tujuh koalisi partai politik yakni, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Perindo, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat (PD), Partai Hanura, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Nasdem. 

Hasil perhitungan sementara KPU Belitung Timur Yuri-Nurdiansyah nomor urut 02 mendapat 44,8% sedangkan Burhanudi -Kahiril Anwar nomor urur 01 dengan 55,2%. 

Pasangan Burhanudin-Khairil Anwar diusung koalisi Partai Golkra, PKS dan Partai Gerindra. 

Ketua DPD I Partai Golkar Bangka Belitung Bambang Patijaya membenarkan, jika rekapitulasi perolehan suara sementara yang masuk pada Badan Saksi Nasional (BSN) Golkar Babel pada Pilkada 9 Desember 2020, Burhanudin-Khairil unggul di Beltim

"Partai Golkar mampu kembali memegang posisi puncak sebagai Bupati pada dua Kabupaten, yaitu di Beltim dan Bateng. Mari kita doakan agar mereka dapat amanah dan sukses dalam menjalankan tugasnya untuk lima tahun kedepan," kata Bambang Patijaya dalan Caattan Kexil BPJ yang diunggah di akun facebook, Kamis (10/12/2020).(fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL