Ini Alasan Sidang Tuntutan Kasus Korupsi BPRS Babel Cabang Muntok Ditunda

Firman    •    Kamis, 10 Desember 2020 | 16:06 WIB
Lokal
Kasus korupsi BPRS Bangka Belitung Cabang Muntok digelar secara virtual di PN Pangkalpinang.(fn/wb)
Kasus korupsi BPRS Bangka Belitung Cabang Muntok digelar secara virtual di PN Pangkalpinang.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang, menunda sidang tuntunan dua mantan pejabat PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bangka Belitung Cabang Muntok.

Sidang tindak pidana korupsi (Tipikor) yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Rendra Yozar Dharma Putra, dengan agenda tuntutan kedua terdakwa, Kamis (10/12/2020) di ruang Tirta, ditunda Rabu (16/12/20220) mendatang.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bangka Barat, Dr Agung Dhedi Dwi mengatakan, sidang tuntutan ditunda sampai Rabu (16/12/2020) depan.

"Sidang tuntutan masih ditunda sampai tanggal 16 Desember, Rabu depan, alasan sidang ini ditunda, karena kita masih menyusun sebuah tuntuan, dan kita juga masih menghitung nilai-nilai aset yang kita sita dari terdakwa," ungkap Agung.

Selain itu ia menjelaskan, pihaknya juga harus mentafsir kerugian negara, dan itu tidak boleh sembarangan menafsirnya, dan harus sesuai acuan, itu yang harus jadi pertimbangkan nanti.

"Nilai kerugian negara, masih tetap yang kemarin," singkat Agung.

Sementara itu Penasihat Hukum terdakwa Metaliyana, mantan kepala Bagian Operasional dan Kurniatiyah Hanom, mantan Pimpinan Cabang PT BPRS, Cabang Muntok, Bangka Barat, Dharma Illahi mengungkapkan,pihaknya masih menunggu hingga waktu yang ditentukan Ketua Majelis Hakim.

"Nanti apa pun yang disampaikan Ketua Majelis Hakim nantinya, kita siap dengan tuntunan yang akan diberikan, dan kemungkinan kita juga akan menyampaikan pembelaan secara tertulis," singkat Dharma.(fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL