Jagoan PDIP Babel Tumbang di Pilkada 2020, Golkar Rebut Dua Kemenangan

Firman    •    Kamis, 10 Desember 2020 | 17:25 WIB
Pilkada
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Ambisi PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Bangka Belitung untuk menyapu bersih empat Pilkada 2020 di Bangka Belitung kandas. Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini hanya dapat satu kemenangan, yakni di Kabupaten Bangka Selatan.

Dua jagoan PDIP yang berstatus ketua partai sebagai pasangan calon juga ikut tumbang di Pilkada Kabupaten Bangka Tengah.

Hasil rekapitulasi suara sementara hingga Kamis (10/12/2020) tiga pasangam calon PDIP di Belitung Timur, Bangka Barat, dan Bangka Tengah tertinggal dari paslon lainnya. 

Sedangkan Partai Golkar sudah mengklaim dua kadernya di Pilkada Bangka Tengah dan Belitung Timur yang unggul. 

Di Bangka Tengah Didit Srigusjaya Ketua DPD PDIP Babel, dan H Korari Suwondo Ketua DPC Bangka Tengah, Markus Wakil Ketua DPD PDIP Babel, dan H Badri Ketua DPC Bangka Barat, merupakan kader-kader PDIP Babel yang berguguran di Pilkada 2020 di empat Kabupaten yang ada di Provinsi Babel.

Sebelumnya Ketua DPD PDIP Bangka Belitung yang juga Calon Bupati Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Didit Srigusjaya secara terbuka menerima kekalahnya di Pilkada Bangka Tengah 2020.

Bahkan dalam video yang diunggah melalui akun instagram Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Me Hoa, Rabu (9/12/2020) malam. Didit dengan legowo mengucapkan selamat kepada pasangan Algafri Rahman dan Erfian atas kemanangan dalam Pilkada Bangka Tengah 2020.

"Saya atas calon Bupati Bangka Tengah, Didit Srigusjaya mengucapkan selamat kepada pasangan Algafri Rahman dan Erfian atas kemenangan dalam Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Bateng," sebut Didit dalam Video 1 menit 16 detik tersebut.(fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL