Sulaiman Hilang Saat Melaut di Tanjung Merun

Tim_Wow    •    Kamis, 10 Desember 2020 | 14:50 WIB
Lokal
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Sulaiman (42) warga Desa Sadai Kecamatan Tukak Sadai, Bangka Selatan dikabarkan hilang saat melaut di Perairan Tanjung Merun, Rabu (9/12/2020). Dari informasi yang didapat, Sulaiman pergi melaut sejak Selasa (8/12/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Hilangnya Sulaiman ini pertama kali diketahui oleh Randi yang juga warga Desa Sadai. Saat itu Randi melintas di Perairan Tanjung Merun pada Rabu (9/12/2020) sekitar pukul 05.00 WIB dan melihat perahu milik Sulaiman dalam keadaan kosong alias tidak ada orang, namun kondisi mesin kapal masih hidup.

Randi berusaha memanggil Sulaiman dari kejauhan namun tidak ada jawaban. Ia pun mendekat dan ternyata perahu Sulaiman dalam keadaan kosong. Randi pun berusaha mencari keberadaan Sulaiman di sekitar perairan tersebut akan tetapi tidak membuahkan hasil.

Ia pun berinisiatif menarik perahu milik Sulaiman ke pinggir pantai. Selanjutnya mencoba untuk mencari sinyal untuk menghubungi Haji Faisal, warga Desa Sadai. Kepada Haji Faisal, Randi mencerita kejadian yang dialaminya dan meminta agar Haji Faisal segera menghubungi anggota Polair Sadai. 

H Faisal langsung menghubungi anggota Polair Sadai. Personil Sat Polair yang dipimpin Kasat Polair Polres Bangka Selatan Iptu Slamet Riyadi dibantu BKO Direktorat Polda Bangka Belitung melakukan pencarian. Rabu (9/12/2020) sekitar pukul 08.00 WIB, tim pencarian menerjunkan tiga kapal patroli (KP) yakni KP 2008, KP 2005 dan KP 2006 untuk mencari keberadaan Sulaiman di sekitar Perairan Tanjung Merun. 

Kasat Polairud Polres Bangka Selatan, Iptu Slamet Riyadi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya nelayan yang hilang di sekitar Perairan Tanjung Merun.

"Dugaan sementara, kejadian laka laut tersebut dikarenakan pada saat korban mau membuang jangkar , lalu korban dihantam ombak yang mengakibatkan kapal korban oleng dan korban terjatuh dari kapal dan tak menutup kemungkinan korban dibawa arus," ungkap Iptu Slamet Riyadi

"Sejak dilaporkan hingga saat ini, korban belum diketemukan dan masih tetap dilakukan pencarian bersama nelayan yang mengetahui peristiwa tersebut," tukas Iptu Slamet Riyadi.(wb)




MEDSOS WOWBABEL