Peroleh Sembilan Suara, Syarli Pimpin IPSI Babel

Dwi H Putra    •    Minggu, 13 Desember 2020 | 11:31 WIB
Lokal
Caption: Musyawarah Provinsi (Musprov) IV IPSI Babel, Sabtu (11/12/2020). (rul/wb)
Caption: Musyawarah Provinsi (Musprov) IV IPSI Babel, Sabtu (11/12/2020). (rul/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Syarli Nopriansyah menjadi Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) setelah terpilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) IV IPSI Babel, Sabtu (11/12/2020).

Dari tiga calon, akhirnya diikuti dua calon yakni Syarli dan Naziarto, dengan hasil akhir Syarli memperoleh sembilan suara dan Naziarto enam suara. 

"Saya siap menumbuhkan semangat baru, dengan misi IPSI Bertarung (Bersama Tertata dan Unggul) dan siap membawa pencak silat sebagai cabor unggulan," kata Syarli, Minggu (13/12/2020)

Diketahui, pemilihan Ketua IPSI Babel memiliki 15 total suara yang berasal dari pengurus IPSI kabupaten/ kota dan delapan perguruan pencak silat diantaranya PSHT, Merpati Putih, SMI, Persinas Asad, Bunga Islam, Pulau Kelapa, Lebah Sakti dan Tapak Suci.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bangka Belitung periode 2016-2020, Huzarni Rani, mengaku kecewa dengan pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) IV Babel.

L

Menurutnya, proses yang dilakukan tidak dengan cara-cara bermartabad, dicontohkannya sebanyak enam IPSI kabupaten/ kota sebenarnya mengarahkan dukungan kepada dirinya.

"Namun pada pelaksanaan, Pengcab IPSI Basel dan Beltim tidak melakukan itu," jelas Huzarni. 

"Basel, Beltim itu ada dukungan untuk saya. Tapi nggak diberikan. Saya sudah hubungi semua ketua-ketua. Jadi saya tahu, maka itu saya mundur mencalonkan diri," paparnya.

Lanjutnya, terkait mundur menjadi calon, Huzarni menambahkan jika tetap maju maka Musprov IV Babel akan deadlock.

"Saya hanya mengingatkan untuk berorganisasi dengan cara yang benar," tambahnya. 

"Tanggung jawab saya selesai, harapan saya dengan Musprov IPSI yang tidak sehat ini, dapat menghasilkan pengurusan yang baik," pungkasnya. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL