Bawaslu Babar Telusuri Dugaan Money Politic di Rumah Ibadah

Chairul Aprizal    •    Selasa, 15 Desember 2020 | 05:15 WIB
Pilkada
Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat Rio Febri Fahlevi.(rul/wb)
Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat Rio Febri Fahlevi.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat Rio Febri Fahlevi mengungkapkan saat ini pihaknya sedang menelusuri dugaan money politic di tempat ibadah, salah satu masjid di Kecamatan Muntok. 

Rio mengatakan pihaknya mendapat informasi tersebut dari masyarakat, akan tetapi disayangkan masyarakat yang menyampaikan informasi itu tidak mau membuat laporan resmi ke Bawaslu.

"Salah satu masjidlah kita bilang yang berada di Kecamatan Muntok, jadi warga masyarakat yang menyampaikan kepada kita, kita meminta sebagai pemberi informasi awal juga tidak mau (melaporkan-red) itu yang jadi masalah" kata Rio, Senin (14/12/2020).

Rio Febri Fahlevi menyebutkan yang didengar bahwa di salah satu masjid tersebut pada saat waktu subuh dikatakan ada yang bagi-bagi duit.

"Itu juga masih menyuruh kawan-kawan untuk menelusuri karena ada salah satu masyarakat marah tidak senang kerjaan itu, tapi tidak melapor" ujarnya.

Rio berharap ada pihak yang melaporkan ketika memang benar adanya dugaan politik uang meskipun pasangan calon terpilih sudah ditetapkan pihaknya masih dapat menindaklanjuti laporan selama tujuh hari setelah diketahui kasus tersebut.(rul/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL