Jelang Akhir Masa Jabatan, Markus Sebut Banyak Kepala OPD Bakal Pensiun

Caption: Bupati Bangka Barat, Markus saat melantik sekda Bangka Barat definitif, Selasa (15/12/2020). (rul/wb)
Caption: Bupati Bangka Barat, Markus saat melantik sekda Bangka Barat definitif, Selasa (15/12/2020). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Bupati Bangka Barat, MarkusĀ  menyebutkan setelah dirinya melepas jabatan sebagai Bupati pasca Pilkada Bangka Barat tahun 2020 ini akan banyak Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut pensiun.

"Saya tahu setelah saya sudah tidak menjabat, banyak kepala OPD kita yang pensiun, ini menjadi tantangan kita," kata Markus dalam pelantikan Sekda Bangka Barat Definitif Muhammad Soleh, Selasa (15/12/2020).

Menurutnya, saat ini masih ada lima hingga enam kepala OPD di Babar yang belum dilantik lantaran masih menunggu persetujuan dari Kemendagri.

"Sekarang pun masih ada lima sampai enam OPD yang masih menunggu izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri-red) untuk melakukan pelantikan," sebutnya.

Markus menuturkan bahwa di Periode Bupati Bangka Barat yang baru nanti banyak Kepala OPD yang akan pensiun sehingga harus memulai lagi membangun birokrasi tersebut.

"Pak Zali pensiun, Pak Fendi tidak lama lagi pensiun, Pak Amir pensiun ini. Tantangan Pak Sekda sampaikan nanti ke Pak Bupati yang baru, Pak Zakaria juga pensiun ya, ini banyak sekali Pak Suharli pensiun, ini Bupatinya pensiun kepala OPD nya juga pensiun," ujar Markus sambil bercanda.

"Ini tentunya tantangan Pak Sekda segera dilaksanakanlah lelang jabatan, jangan menunggu semuanya pensiun nanti secara SAKIP kita nanti kalau terjadi kekosongan kita rugi nanti," sambungnya.

Ia berpesan Sekda yang baru dengan Kepala BKPSDMD Bangka Barat dapat memberi masukan ke Bupati yang baru nanti.

"Ini tidak bisa dibiarkan, saya tahu ASN ASN kita cukup handal di bidangnya karena kalau ada yang kosong nanti kita makin rugi, SAKIP kita nanti bisa mempengaruhi," sambungnya.

Markus menambahkan, Pjs Sekda Hartono sering bisik-bisik dengan dirinya mempertanyakan kapan akan ditarik kembali dan melepas jabatan Pjs.

"Akhirnya hari ini Pak Hartono benar-benar kembali lagi ke Provinsi, ya berkali-kali beliau ini semenjak saya ambil cuti, pak Bup segeralah dilantik segeralah dilantik karena beliau ini mau fokus ke Provinsi," jelasnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL