Sekretaris DPRD Babel Baru Terima Satu Berkas PAW Anggota Dewan yang Maju Pilkada

Firman    •    Selasa, 15 Desember 2020 | 16:08 WIB
Lokal
Caption: Sekretaris DPRD Provinsi  Bangka Belitung, M Haris. (fn/wb)
Caption: Sekretaris DPRD Provinsi Bangka Belitung, M Haris. (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Sekertariat DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih menunggu terkait proses Pergantian Antar Waktu (PAW) enam anggota DPRD Babel yang maju dalam Pilkada 2020.

Hingga kini Sekertariat DPRD Babel baru menerima satu berkas calon Pengganti Antar Waktu (PAW) dari enam anggota yang mengundurkan diri dari kursi DPRD Provinsi Bangka Belitung.

Anggota DPRD Babel yang mengundurkan diri tersebut, yakni Didit Srigusjaya, H Sukirman, Bong Ming Ming, Rina Tarol, Aditya Pradana, dan Algafry Rahman, sementara itu satu nama anggota DPRD Provinsi  Babel yang meninggal lantaran sakit, yaitu almarhum Muhammad Yunus.

Selain dari sejumlah nama itu, proses PAW ketua defenitif DPRD Babel, Sekertariat DPRD juga belum menerima berkas peganggti ketua DPRD.

Sekretaris DPRD Provinsi  Bangka Belitung, M Haris mengungkapkan, baru satu berkas PAW yang sudah diterima dan saat ini telah di proses ke Mendagri.

"Baru PKS yang berkas PAW pengganti Bong Ming Ming, yang kami terima," ungkap Muhammad Haris, Selasa (15/12/2020).

Ia juga menyebutkan, berkas PAW anggota DPRD Babel yang yg lain, ada yang sudah masuk ke Sekertariat DPRD.

"Ada yang sudah masuk ke kita, tapi belum lengkap berkasnya, dan kami minta agar dilengkapi kembali, berkas dari PDIP, dan yang lain belum mengusulkan," terangnya.

Ditambahkannya, selain anggota tadi, untuk PAW ketua defenitif kita juga belum terima dari partai PDIP.

"PAW ketua defenitif, belum diusulkan oleh partai," sambungnya.

Sementara itu Sekjen DPD PDIP Bangka Belitung, Herman Suhaidi mengatakan, berkas PAW ketua defenitif memang belum diusulkan.

"Berkas ketua DPRD defenitif, memang belum kita usulkan ke Sekertariat DPRD, karena masih menunggu SK dri DPP PDIP," jelas Herman. (fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL