Belasan Pegawai Positif Covid-19, Satgas Minta Layanan BRI Cabang Sungailiat Tutup Sementara

Boy Yandara, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka.(dok)
Boy Yandara, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka.(dok)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 meminta agar layanan BRI Cabang Sungailiat ditutup sementara atau pihak bank mengganti pegawainya.

Hal ini dilakukan setelah belasan pegawai bank tersebut dinyatakan terpapar Covid-19. Serta untuk memutuskan penyebaran Covid-19.

"Kalau tidak ingin mengganti para petugas (pegawai--red), pihak bank harus tutup selama tiga hari, selama uji swab dilakukan demi menjaga agar tidak terjadi kembali penularan Covid-19," kata Boy Yandara, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Rabu (16/12/2020).

Boy menjelaskan hingga Selasa (15/12/2020) adanya tambahan pasien terkonfirmasi positif dari lingkungan perbankan di Sungailiat sebanyak lima orang menyusul belasan pegawai bank yang sudah terlebih dahulu terkorfirmasi positif Covid-19.

“Dengan ditutupnya sementara pelayanan di bank tersebut akan mempermudah pihak dinas kesehatan maupun BPBD melakukan  pelacakan, penelusuran  dan pengujian dalam mendeteksi sebaran kasus Covid-19,” tutur Boy. 

Saat ini angka kasus pasien positif Covid-19 di Bangka mencapai 437 kasus  didominasi pasien status transmisi lokal atau tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar Pulau Bangka.

Angka itu termasuk sejumlah karyawan BRI Cabang Sungailiat yang saat ini sedang menjalani perawatan kesehatan. Selain klaster perbankan, di Bangka kasus tambahan pasien postif Covid-19 juga berasal dari klaster tenaga kesehatan.(dwi/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL