Terkonfirmasi Positif Corona, Tiga Warga Pangkalpinang Meninggal Dunia

Caption: proses pemakaman warga Pangkalpinang yang terpapar corona. (dwi/wb)
Caption: proses pemakaman warga Pangkalpinang yang terpapar corona. (dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Dua warga Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terkonfirmasi positif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) meninggal dunia dan satu warga meninggal masih menunggu hasil Swab. 

Sekretaris Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa, membenarkan adanya dua pasien terkonfirmasi positif meninggal dunia. 

"Iya betul, pasien pertama atas nama MA, kemudian Za dan MK," kata Mikron di Pangkalpinang, Rabu (16/12/2020). 

Mikron menjelaskan MA (35) laki-laki warga Jalan Kayu Putih Kelurahan Bukit Sari Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang, meninggal pada Selasa (15/12/2020) sekitar pukul 15.00 wib di RSBT Pangkalpinang, dimakamkan pada pukul 21.00 wib, pasien diketahui terkonfirmasi positif pada hari yang sama berdasarkan swab PCR RSBT Pangkalpinang, pasien dimakamkan di TPU Bukit Lama.

Kemudian, Za (71) laki-laki warga Jalan Bawal Kelurahan Ampui Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, memiliki riwayat terkonfirmasi positif berdasarkan PCR RSBT pada 9 Desember 2020, kategori bergejala status transmisi lokal, pasien meninggal pada Selasa (15/12/2020) malam dan dimakamkan pada hari yang sama di TPU Ampui. 

Selanjutnya atas nama MK (31) laki-laki warga Jalan Kampung Melayu Kelurahan Tua Tunu Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang, meninggal pada Rabu (16/12/2020) sekitar pukul 06.20 wib di RSBT Pangkalpinang, pasien diketahui terkomfirmasi positif pada 10 Desember 2020 dan menjalani isolasi di RSBT Pangkalpinang. 

"Ketiga pasien memiliki penyakit penyerta atau komorbid, untuk MK akan dimakamkan di TPU Tua Tunu dan disalatkan di bagian teras masjid oleh keluarga," jelas Mikron. 

Ditambahkannya, kepada masyarakat harus lebih meningkatkan protokol kesehatan Covid-19, mengingat eskalasi dan kematian pasien sudah nyata dan terjadi didepan mata, tanpa memandang usia. 

"Eskalasi sangat meningkat dan kematian sudah didepan mata dan tak terelakkan, bukti sudah ada, maka dari itu mari segera terapkan protokol kesehatan dengan baik demi kebaikan diri, keluarga serta kebaikan bersama," pungkas Mikron. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL