Pleno Rekapitulasi Suara KPU Basel Berlangsung Aman dan Lancar

ADVERTORIAL    •    Kamis, 17 Desember 2020 | 00:19 WIB
Pilkada
Rapat Pleno KPU Bangka Selatan Rekapitulasi suara Pilkada 2020. (Ist)
Rapat Pleno KPU Bangka Selatan Rekapitulasi suara Pilkada 2020. (Ist)

TOBOALI, -- Komisi Pemilihan umum (KPU) Bangka Selatan melaksanakan Rekapitulasi perolehan suara Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (16/12/2020). 

Rekapitulasi yang dilangsungkan di salah satu hotel di Kota Toboali itu berlangsung aman dan lancar tanpa ada hambatan berarti. 

Hasil rekapitulasi suara dari seluruh kecamatan, pasangan calon nomor urut 4 Riza Herdavid - Debby Vita Dewi meraih suara terbanyak dengan total perolehan suara sebanyak 40.345 suara.


Perolehan suara terbanyak kedua didapat pasangan calon nomor urut 3 Rina Tarol - Doni Indra dengan total perolehan suara sebanyak 27.634. Suara terbanyak ketiga didapat pasangan calon nomor urut 2 Aditya-Damiri dengan total perolehan suara sebanyak 19.778 dan perolehan suara terbanyak ke empat didapat pasangan calon independen nomor urut 1 Kodi-Rusliadi dengan perolehan total suara sebanyak 9.422 suara. 

"Alhamdulillah rekapitulasi pilkada 2020 tingkat kabupaten Bangka Selatan yang menghadirkan seluruh PPK se kabupaten Bangka Selatan berjalan dengan lancar sesuai dengan yang kita harapkan," ujar Amri kepada wartawan.

Kendati hanya dihadiri tiga orang saksi dari empat pasangan calon, saksi dari ketiga paslon yang hadir tidak keberatan dengan hasil rekapitulasi KPU Basel dan menandatangani berita acara penetapan suara hasil rekapitulasi KPU tingkat Kabupaten. 

Amri mengatakan, pihaknya masih menunggu apakah ada paslon yang keberatan dengan hasil rekapitulasi dengan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi selama lima hari kedepan setelah Pleno rekapitulasi selesai. 

"Kalau tidak ada maka akan kita lakukan penetapan calon terpilih hasil Pilkada Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2020," tukas Amri. (Adv)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL