Imigrasi Gelar Layanan Pembuatan Paspor Kolektif

Yayuk    •    Jumat, 18 Desember 2020 | 19:33 WIB
Lokal
Caption: Kantor Imigrasi Kelas I Pangkalpinang membuat inovasi layanan permohonan paspor kolektif  di Dinas Koperasi dan UMKM Babel. (IST)
Caption: Kantor Imigrasi Kelas I Pangkalpinang membuat inovasi layanan permohonan paspor kolektif di Dinas Koperasi dan UMKM Babel. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com --   Kantor Imigrasi Kelas I Pangkalpinang membuat inovasi layanan permohonan paspor kolektif untuk paspor baru maupun perpanjangan. Ditengah pandemi covid-19 layanan ini terus dilaksanakan dan menyasar kepada instansi pemerintah/ swasta/BUMN/ perguruan tinggi maupun masyarakat sipil. 

Hal ini disampaikan oleh Kasi Lantas  KIM  Charaghita Probo Yuantoro disela-sela pelaksanaan pelayanan pembuatan paspor kolektif, baru-baru ini di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Babel.

”Jadi program ini sudah dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Pangkalpinang di berbagai instansi, termasuk salah satunya  bertempat di Diskop dan UMKM Babel, yang memang Imigrasi dapat lebih mudah untuk memfasilitasi pembuatan paspor bagi 100 calon anak didik Babel Akademi,”ujarnya sembari menyebut bahwa layanan ini dibuka dari 17 – 23 Desember 2020.

Menurutnya, pelayanan ini  dilaksanakan dalam rangka membantu untuk mempermudah pelayanan pembuatan paspor baru maupun perpanjangan bagi masyarakat  tanpa harus datang ke kantor Imigrasi. Sehingga soal jarak pun tak lagi jadi persoalan.

Dengan Kantor Imigrasi Kelas I Pangkalpinang yang mempunyai Imigrasi  fasilitas mobile unit, maka  layanan pembuatan paspor tidak lagi hanya dilaksanakan di kantor Imigrasi tetapi lebih efisien dan mudah dijangkau, karena bisa dilaksanakan di berbagai tempat atau kantor.

 “Makanya  ini bisa disampaikan bahwa layanan Imigrasi sekarang tidak lagi hanya menyasar kepada dinas-dinas saja, melainkan juga kepada perguruan tinggi dan masyarakat. Pelayanan ini akan kita tindak lanjuti selama ada surat permohonan resmi kepada pihak Imigrasi dan minimal layanan ini kita buka untuk 10 orang,”tambahnya.

 Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bangka Belitung, Hj. Elfiyena menyambut gembira atas respon langsung dari Imigrasi Kelas I Pangkalpinang untuk menghadirkan purna layanan terbaik dalam pembuatan paspor kepada instansi pemerintah/ swasta, perguruan tinggi maupun masyarakat umum.

”Yang pasti kita senang sekali ya, dan terimakasih kepada pihak Kantor Imigrasi atas sikapnya yang sigap khususnya menyikapi surat permohonan kami dari Diskop dan UMKM Babel untuk langsung menyediakan layanan langsung di kantor Diskop dan UMKM. Semoga ke depan pun layanan yang diberikan Kantor Imigrasi akan semakin lebih memberikan banyak manfaat lagi bagi masyarakat Bangka dan Belitung,”dorong Elfiyena lagi. (yuk/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL