Seorang Siswa Bintara SPN Bangka Belitung Dikabarkan Meninggal Dunia Saat Pendidikan

Tim_Wow    •    Sabtu, 19 Desember 2020 | 10:55 WIB
Lokal
SPN Lubuk Bunter Polda Bangka Belitung.(net)
SPN Lubuk Bunter Polda Bangka Belitung.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Seorang Siswa Calon Bintara di Sekolah Polisi Negara (SPN) Lubuk Bunter Polda Bangka Belitung dikabarkan meninggal dunia saat sedang mengikuti pendidikan, Jumat (18/12/2020) siang.

Informasi yang didapat awak media siswa tersebut bernama Pebri Ariansyah dengan nomor siswa (nosis) 045 berasal dari Polres Bangka Tengah. 

Almarhum Pebri sebelumnya sempat mengikuti sejumlah kegiatan rutin di SPN Lubuk Bunter, dari bangun pagi hingga Salat Jumat. Sekitar pukul 13.10 WIB, para siswa bintara ini mendapat pembinaan fisik siang dengan kode bendera WBGT kuning.

Dalam kegiatan ini Almarhum Pebri jatuh pingsan saat lari. Ia mengalami lemas dan sesak napas. Oleh para pelatih dan pembina, Pebri langsung dibawah ke poliklinik untuk diberi pertolongan dengan pemberian oksigen 100 persen.

Namun kondisi tidak berubah napas Pebri tersengal-sengal serta tidak sadarkan diri. Oleh pihak SPN, Pebri langsung dibawa ke Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang sekitar pukul 13.45 WIB.

Sepanjang perjalanan menuju rumah sakit, petugas medis SPN berusaha memberikan pertolongan dan tiba di RSBT sekitar pukul 13.45 WIB.

Almarhum Pebri langsung dilarikan ke ruang IGD dan langsung dilakukan perawatan serta pertolongan medis. namun nyawanya tidak terselamatkan, sekitar pukul 14.15 WIB ia dinyatakan meninggal dunia lantaran diduga mengalami dehidrasi.

Pihak keluarga Pebri datang ke RSBT Pangkalpinang sekitar pukul 15.30 WIB dan mendapat penjelasan dari pihak rumah sakit. Baru sekitar pukul 18.30 WIB, jenazah Pebri dibawa ke rumah duka dan rencananya jenazah Pebri akan dimakamkan Sabtu (19/12/2020).

Kepala Divisi Humas Polda Bangka Belitung Kombes (Pol)  Maladi, ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu (19/12/2020) pagi melalui pesan singkat, membenarkan adanya seorang Siswa Bintara di SPN Lubuk Bunter Polda Bangka Belitung yang meninggal dunia saat sedang menjalani pendidikan.

“Menurut keterangan dokter yang besangkutan mengalami dehidrasi karena kurang minum,” kata Maladi.

Maladi menegaskan saat masuk pendidikan yang bersangkutan dipastikan tidak memiliki riwayat penyakit bawaan.(wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL