Tim Bersanding Yakin Kompetitor di Pilkada Babar Tak Ajukan Gugatan

Chairul Aprizal    •    Sabtu, 19 Desember 2020 | 14:29 WIB
Pilkada
Caption: Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi suara KPU Bangka Barat. (rul/wb)
Caption: Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi suara KPU Bangka Barat. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Tim Pemenangan Pasangan Bersanding H.Sukirman dan Bong Ming Ming hingga sekarang  masih menunggu Tim Pasangan 01 dan 03 untuk melakukan gugatan setelah hasil rekapitulasi penghitungan dan pencoblosan surat suara tingkat KPU Kabupaten selesai sejak tanggal 16 kemarin.

Ketua Tim Pemenangan Bersanding, Mansah menyampaikan terima kasih kepada kedua pasangan calon yang lain dianggap sudah mengakui kemenangan tim Bersanding, sehingga tidak ada yang menggugat.

"Pilkada ini adalah sesuatu kontestasi yang memang harus ada kalah dan menang, kami melihat kawan-kawan dari kedua pasangan calon dengan selisih yang cukup besarlah setelah KPU memplenokan selisih angka ini cukup sangat signifikan," ungkap Ketua DPD Nasdem Bangka Barat Mansah, Sabtu (19/12/2020).

"Saya lihat sampai hari ini tidak ada usaha dari pasangan calon yang lain untuk menggugat hasil keputusan ini," sambungnya.

Menurutnya,  pihaknya sudah menunggu paslon lain untuk melakukan haknya jika memang perlu digugat kepada pihak penyelenggara.

"Itukan hak dari pasangan calon yang diberikan oleh undang-undang kan artinya hari ini mereka tidak mau mengusahakan itu
Kita terimakasih lah artinya tidak ada menyisihkan waktu dan tenaga yang dilakukan untuk melakukan usaha itu," sebutnya.

Mansah menilai Pilkada Bangka Barat 2020 kali ini diserahkan kepada pihak penyelenggara untuk mengevaluasi semua hal yang dilakukan oleh partai politik dan tim pemenangan selama berlangsung kemarin. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL