Seekor Anak Ikan Duyung Penuh Luka Terdampar di Perairan Tanjung Ular

Chairul Aprizal    •    Senin, 21 Desember 2020 | 13:41 WIB
Video Kite
Anak Ikan Duyung yang diselamatkan nelayan Tanjung Ular Muntok saat terdampar di perairan tersebut beberapa hari lalu.(ist)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Seekor bayi Ikan Duyung atau Dugong ditemukan nelayan terdampar di Laut Pantai Tanjung Ular, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat beberapa hari lalu.

Baca Juga: Bayi Ikan Duyung yang Terluka Akan Dirawat di Pantai Tongaci

Anak Ikan Duyung tersebut diselamatkan dan ditampung sementara oleh para Kelompok Nelayan Tanjung Ular.

Salah satu Anggota Koperasi Kelompok Nelayan Tanjung Ular, Tjong Miliong (54) atau kerap disapa Ko Albet menjelaskan dirinya merawat bayi Duyung tersebut karena kondisinya memperihatinkan.

"Nelayan sinilah yang menemukan sekitar seminggu lewat karena posisi ditemukan tidak mampu berenang lagi jadi dipindah ke sini kami yang ngurus,” ungkap Albet.

Selama ditampung sementara sembari menunggu pihak yang berwenang datang, dirinya yang merawat dan memberi makan bayi Duyung yang malang itu.

"Tahu kami hewan ini dilindungi karena, kami cek dengan yang digambar daftar hewan dilindungi yang diberi orang perikanan ada gambar dugong ini, kami tahu ini dilindungi maka kami selamatkan," jelasnya.

Albet menuturkan hewan mamalia laut ini ditemukan saat nelayan sedang menjaring ikang, melihat ada Duyung yang terdampar dalam kondisi lemas memprihatinkan dengan luka luka ditubuhnya.

“Sudah kami laporkan sampai ke pihak Airud dan ke yang bersangkutan dengan badan hukumlah (berwenang-red)," tukasnya.(rul/wb)






TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL