Sekretaris DPRD Babel Terima Berkas PAW Anggota DPRD Maju Pilkada

Muri_Wow    •    Selasa, 22 Desember 2020 | 21:45 WIB
Lokal
Caption: Sekretaris DPRD Provinsi Bangka Belitung, M Haris. (dok/wb)
Caption: Sekretaris DPRD Provinsi Bangka Belitung, M Haris. (dok/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Bangka Belitung, telah menyerahkan berkas pengganti ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya ke Sekertariat DPRD Babel, Selasa (22/12/2020). 

Sekretaris DPRD Provinsi Bangka Belitung, M Haris membenarkan pihaknya telah menerima berkas pengganti ketua DPRD Babel dari PDIP.

"Benar berkasnya sudah kita terima hari ini setelah diajukan oleh PDIP," ungkap M Haris, di ruang kerjanya, Selasa (22/12/2020).

Haris mengatakan, berkas pengganti ketua DPRD itu, atas nama Herman Suhadi yang akan menggantikan Didit Srigusjaya.

"Nanti kami akan berposes, dan kami umumkannya di dalam rapat paripurna, mungkin rapat paripurna akan dijadwalkan  hari Rabu (23/12/2020) besok, dan anggota DPRD akan langsung menggelar Banmus juga," ujarnya.

Ditambahkannya, setelah dilakukan berita acara, lalu akan diajukan ke Mendagri melalui Gubernur.

"Setelah paripurna maka berita acaranya akan langsung kami sampaikan kepada Gubernur untuk di proses berikutnya di Mendagri, dan proses di Mendagri, paling lama, kalau tidak salah 14 hari," imbuhnya.

Selain berkas pengganti ketua DPRD diungkapkan Haris, pihaknya juga telah menerima dua berkas PAW dari partai PDIP.

"Kalau dari PDIP sudah diterima dua berkas PAW, yang akan menggantikan Pak Didit dan Ibu Rina Tarol," terangnya.

"Pengganti pak Didit atas nama Evi Juwita, sedangkan pengganti ibu Rina Tarol, atas nama Susi," sambung Haris.

Sementara berkas PAW yang sudah diterima Sekertariat DPRD Babel lainnya, dari PKS.

"PKS sudah keluar SK-nya, mungkin masih proses administrasi surat pengantar dan lain sebagainya dari menteri, dari PKS pengganti Bong Ming-Ming atas nama Ringgit Kecubung," sebut Haris.

Sementara itu Haris juga menjelaskan, berkas PAW anggota DPRD yang mengundurkan diri dari kursi DPRD Babel sampai saat ini belum ada.

"Pengganti anggota DPRD yang mengundurkan diri belum ada, kalau almarhum Yunus proses SK pemberhentiannya dalam waktu dekat akan keluar, setelah SK pemberhentiannya keluar akan kembali ke Partai lagi untuk mengusulkan nama PAW-nya," tandas M Haris. (fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL