Anggota DPRD Babar Sakit, BK Minta Fraksi Tindaklanjuti

Chairul Aprizal    •    Rabu, 23 Desember 2020 | 15:29 WIB
Lokal
Caption:   Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Bangka Barat, Izkar. (rul/wb)
Caption: Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Bangka Barat, Izkar. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Bangka Barat, Izkar meminta fraksi PDIP untuk membahas terkait keadaan Anggota DPRD Bangka Barat, H. Kasim yang kondisi kesehatan yang sudah lemah untuk berjalan serta bekerja di DPRD Bangka Barat.

"Saya mohon izin dengan fraksi yang mengusung Haji Kasim dengan keadaan notabenenya yang kita dengar sedang sakit. Kita kembalikan ke fraksi PDI Perjuangan untuk berdiskusi lebih lanjut," kata Izkar, usai PAW DPRD Bangka Barat, Rabu(23/12/2020).

Ia menjelaskan, Fraksi PDI Perjuangan perlu membicarakan hal ini lebih lanjut mengingat pentingnya peran seorang wakil rakyat di Kabupaten Bangka Barat yang harus memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"DPRD ini sebagai wadah mendengar, memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka Barat khususnya daerah yang diwakilinya," ungkapnya. 

Sebagai Ketua BK, dirinya memiliki peran dalam menjaga kehormatan para anggota DPRD Bangka Barat, dirinya akan mengkonfirmasi langsung kepada fraksi PDIP terkait hal tersebut.

"Bagaimana untuk tindaklanjut dalam masalah Haji Kasim. Kita sselalu mendoakan semoga Pak Haji Kasim selalu diberikan kesehatan dan bisa melaksanakan seperti sediakala mudah-mudahan setiap penyakit itu ada obatnya," ujarnya.

Izkar menuturkan, sudah sempat membicarakan dengan Marudur Saragih dari fraksi PDIP berkenaan dengan kondisi H.Kasim yang sakit-sakitan.

"Beberapa bulan yang lalu Pak Haji Kasim ini masih bisa melaksanakan tugasnya dan aktif dan beberapa hari yang saya dengar dia mengajukan cuti (untuk berobat-red)," katanya.

Ia mengakui H.Kasim masih dapat bersuara di DPRD Kabupaten Bangka Barat dan masih bisa berjalan meskipun pelan dan terkadang dibantu oleh pegawai di DPRD Bangka Barat.

"Tetapi tidak menghalangi dia untuk melakukan tugasnya, nah ini saya belum tahu (sakitnya-red) kalau masalah lamanya sekitar yang saya tahu persisnya memang dua tiga bulan kebelakang," katanya.

"Saya selaku Ketua BK artinya saya akan berkomitmen untuk menjaga jangan ada sesuatu hal yang terjadi yang tidak kita inginkan, proses prosedur tanyakan kepada beliau yang bersangkutan masih sanggup atau tidak, saya akan menginstruksikan fraksinya," tutup Izkar. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL