Camat dan Kapolsek Belinyu Pantau Misa Natal Serta Prokes Covid-19

Dwi H Putra    •    Jumat, 25 Desember 2020 | 13:23 WIB
Lokal
Caption: Camat dan Kapolsek Belinyu Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memantau langsung ibadah Misa Natal Tahun 2020 di sejumlah gereja yang ada di Kecamatan Belinyu. (dwi/wb)
Caption: Camat dan Kapolsek Belinyu Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memantau langsung ibadah Misa Natal Tahun 2020 di sejumlah gereja yang ada di Kecamatan Belinyu. (dwi/wb)

BELINYU, www.wowbabel.com -- Camat dan Kapolsek Belinyu Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memantau langsung ibadah Misa Natal Tahun 2020 di sejumlah gereja yang ada di Kecamatan Belinyu. 

Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah mengatakan, perayaan Natal merupakan kegiatan keagamaan yang tidak bisa dihalangi atau dibatasi, oleh sebab itu pihaknya melakukan pemantauan terutama aturan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang disiapkan pengurus gereja. 

"Intinya dalam keadaan sekarang pasien terkonfirmasi positif terus ada di Bangka, kami disini hanya mengingatkan kepada seluruh warga yang merayakan Natal untuk betul-betul menerapkan Prokes Covid 19,"  kata Syarli, Jumat (25/12/2020). 

"Kami minta agar penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini berjalan maksimal di sejumlah gereja di Belinyu," ujarnya. 

Sementara itu, Kapolsek Belinyu, AKP Ricky Dwiraya Putra Sik menjelaskan, pihaknya akan tetap terus melakukan upaya pengamanan seperti patroli dan imbauan, terutama pada persiapan malam pergantian tahun nanti. 

"Apalagi saat ini sedang berlangsungnya Operasi Lilin Menumbing 2020," jelas AKP Ricky. 

Lanjutnya terkait dengan operasi lilin yang dilaksanakan di wilayah Belinyu, pihaknya tetap melaksanakan imbauan terutama oleh Bhabinkamtibmas dan personil operasi yustisi aman nusa.

"Pada Kamis (31/12/2020) kami akan turun langsung ke lapangan, guna mengantisipasi adanya kerumunan warga seperti di kafe dan lain sebagainya," pungkasnya. (dwi/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL