Fraksi PDIP Babar Angkat Bicara Soal Peringatan BK

Chairul Aprizal    •    Jumat, 25 Desember 2020 | 13:05 WIB
Lokal
Caption: Anggota DPRD Bangka Barat, Naim. (rul/wb)
Caption: Anggota DPRD Bangka Barat, Naim. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat mewakili Fraksi PDI Perjuangan,  Naim angkat bicara  menanggapi pernyataan Ketua Badan Kehormatan (BK)  perihal sakitnya salah satu Anggota DPRD Bangka Barat dari Partai PDI Perjuangan H. Kasim,  Jumat (25/12/2020).

"Kami ucapkan terimakasih perhatian BK, kami merasa diperhatikan, tapi ada yang perlu kami luruskan," kata Naim.

Naim yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bangka Barat menjelaskan bahwa salah satu tugas dan fungsi fraksi adalah mengawasi, dan membina anggota fraksinya.

"Bapak Kasim saya pikir sudah jelas perintah DPP untuk menyembuhkan atau mengobati beliau tidak ada yang lain-lain, tidak ada embel-embel yang lain," ujarnya.

Naim memahami bahwa Anggota DPRD adalah jabatan politis yang kerap mengundang dinamika.

"Untuk masalah ini diserahkan kepada fraksi saja dulu. Bukannya kami tidak berterima kasih dengan BK, tapi kalau untuk yang lebih lanjut saya kira apalagi ada kata-kata menginstruksikan. Saya kira kata-kata yang tidak tepatlah saya pikir BK sudah terlalu jauhlah untuk mengurus fraksi kami sendiri tentunya " ungkapnya.

Naim menuturkan, selain diperintahkan oleh DPP untuk menyembuhkan kadernya yang sakit juga mempertimbangkan asas kemanusiaan yang jauh lebih penting daripada mekanisme politik yang ada.

"Tanggung jawab partai terhadap kadernya bagaimanapun peran dan fungsi pak Kasim sebelumnya masa hanya karena sakit langsung kita PAW, terlalu ekstrim lah. Kawan-kawan paham bahwa ini jabatan politis, segala sesuatu dinamika politik terus terjadi. Tapi saya garis bawahi faktor kemanusiaan kami di fraksi itu diatas segalanya," tegas Naim.

Ia mengakui, meskipun sudah beberapa bulan belakangan H.Kasim selaku anggota DPRD Bangka Barat mengalami sakit stroke ringan yang membuatnya harus berjalan dengan dibantu dan sedikit kesulitan.
Hal itu tidak mengurangi sedikitpun keaktifannya sebagai anggota DPRD dalam peran dan fungsinya. Bahkan masih rajin hadir disetiap rapat pertemuan DPRD Kabupaten Bangka Barat.

"Memang Haji Muhammad Kasim ini kalau kehadiran di DPRD Rapat Paripurna, Rapat Fraksi atau kunjungan-kunjungan kerja dia rajin boleh dicek kesekretariat Dewan," ungkap Naim.

Naim tak memungkiri, pihaknya akan terus memantau  sejauh mana kemampuan H.Kasim bekerja dengan sakit yang diderita
Setelah itu, fraksi baru akan melakukan pemabahasan.

"Kalau cuti dua bulan Oktober-November dia minta cuti, suratnya ada di sekretariat jadi untuk proses pengobatan memang kita izinkan menurut analisa dokter dari awal itu adalah stroke ringan," ujarnya.

Naim meminta masyarakat Bangka Barat untuk mendoakan untuk kesembuhan H.Kasim khususnya untuk Dapil I Muntok-Simpang Teritip agar dapat pulih kembali. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL