Puluhan PKL di Pasar Muntok Bakal Relokasi ke Lapangan Gelora

Lokasi di sekitar Lapangan Gelora Muntok yang bakal ditempati oleh sejumlah PKL.(rul/wb)
Lokasi di sekitar Lapangan Gelora Muntok yang bakal ditempati oleh sejumlah PKL.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com – Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di depan Toko ATK Sarinah Pasar Lama Muntok serta depan kawasan Klenteng Kung Fuk Miau Muntok bakal ditertibkan dan direlokasi.

Rencananya para pedagang itu akan ditempatkan di kawasan yang baru yakni kawasan samping podium Lapangan Gelora Muntok,  tepatnya di depan rumah dinas Wakil Ketua DPRD Bangka Barat.

Rencana rekolasi dan penataan tersebut diungkapkan oleh  Camat Muntok, Sukandi.

"Insya Allah Hari Senin (28/12/2020—red) akan mengundang PKL di depan klenteng, membahas persiapan pemindahan ke Lapangan Gelora. Pertemuan jam sembilan pagi di Kantor Camat,” ungkap Sukandi, Sabtu (26/12/2020).

Sukandi memastikan pada 29 Desember 2020 lokasi depan Klenteng Kung Fuk Miau dan Toko ATK Sarinah sudah bersih dari aktivitas PKL yang dinilai membuat di suasana sekitar menjadi semrawut.

"Sama-sama, Insya Allah tanggal 29 Desember 2020 pedagang sudah pindah di kawasan Lapangan Gelora," imbuh Sukandi kepada wowbabel.

Ditambahkan Sukandi, kawasan baru di samping podium tersebut akan memuat kapasitas sekitar 50 PKL.

"Semua depan klenteng dan depan Sarinah dua puluhan, tambah UMKM, nanti di Lapangan Gelora menyatu sekitar lima puluh pedagang," kata Sukandi.

Diungkapkan Sukandi, pihaknya telah mempersiapkan fasilitas pendukung untuk PKL yang nantinya di relokasi dengan syarat benar-benar warga Bangka Barat.

"Tang KTP Bangka Barat ada bantuan gerobak dari DKUP, lokasi depan klenteng kembali sesuai fungsinya, yakni kawasan parkir,” tukas Sukandi.

Sukandi menerangkan salah satu tujuannya yakni, penataan, menyatukan terarah satu tempat, pusat sentra kuliner, dalam mendukung Lapangan Gelora akan dijadikan alun-alun, dan Konsepnya sama sesuai dengan kajian dari pihak UGM.

Para PKL sengaja dipanggil pada tanggal 28 Desember 2020 untuk persiapan pemindahan dan otomatis lokasi lama akan dipasang spanduk larangan berdagang serta dilakukan razia.

"Persiapan pemindahan. Tempat yang lama nanti dipasang spanduk, dan dirazia," tutup Sukandi.(rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL