Honorer DPRD Bangka Positif Covid-19

Dwi H Putra    •    Minggu, 27 Desember 2020 | 21:29 WIB
Lokal
Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - DN (31) perempuan warga Komplek DPRD Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terkonfimasi positif Covid-19 dari 12 orang warga yang hari ini terdata di Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka. 

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra, mengatakan pasien memiliki gejala hilang indera penciuman dan susah menelan makanan dan minuman. 

"Pasien DN berdasarkan data yang ada tidak pernah melakukan perjalanan keluar daerah," kata Boy Yandra, Minggu (27/12/2020). 

"Saat ini pasien sudah diisolasi di RSUD Depati Bahrin Sungailiat," ujarnya. 

Terkait adanya honorer di DPRD Bangka yang terpapar Covid-19, langkah yang akan dilakukan Dinkes Bangka melakukan swab bagi mereka yang kontak erat, kemudian rapid tes bagi mereka yang kontak skunder. 

"Sedangkan, BPBD Bangka akan melakukan penyemprotan disinfektan," jelas Boy Yandra. 

Boy Yandra menambahkan penambahan kasus positif di Kabupaten Bangka masih terus terjadi dan hari ini terdata bertambah 12 kasus sedangkan 49 pasien dinyatakan sembuh.

"Total kasus saat ini sudah 614 kasus, dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 493 orang, dalam perawatan sebanyak 115 dan enam meninggal dunia," paparnya. 

"Maka dari itu, kami mohon kepada masyarakat untuk tidak lupa melaksanakan 3M serta menghindari kerumunan demi kebaikan bersama," pungjasnya. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL