Sosialisasi Prokes, Dit Samapta Polda Babel Datangi Sejumlah Cafe dan THM di Pangkalpinang

Firman    •    Minggu, 27 Desember 2020 | 13:37 WIB
Video Kite
Anggota Polda Babel saat merazia sejumlah pengunjung di salah satu tempat hiburan kawasan Kota Pangkalpinang.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Direktorat Samapta Polda Bangka Belitung mendatangi sejumlah cafe dan tempat-tempat hiburan malam di kota Pangkalpinang, Sabtu (26/12/2020) malam.

Hal itu dilakukan oleh Dit Semapta Polda Babel, untuk mencegah kerumunan warga dan tetap menerapkan protokol kesehatan, serta mengimbau bagi pengunjung tetap jaga jarak dan selalu menggunakan masker.

Menurut Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Babel AKBP Agung Budi Pratomo kegiatan tersebut dilakukan atas perintah maklumat Kapolri.

"Kami melakukan penegakan Maklumat Kapolri dimana untuk malam natal dan tahun baru, agar semua cafe dan tempat-tempat hiburan malam tidak mengadakan kegiatan keramaian," ungkap AKBP Agung, usai melakukan kegiatan.

Dijelaskannya, penertiban ini dimulai sejak 24 hingga 31 Desember nanti, dan bagi pelaku usaha cafe maupun diskotik dan harus tutup pukul 24.00 WIB. 

"Jadi kami mengimbau bagi semua tempat hiburan, agar tutup pukul 23.00 hingga 24.00 WIB, karena waktu tersebut tidak boleh lagi ada kegiatan, hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran penyebaran Covid-19," tuturnya. 

Selain itu ditambahnya, bagi pelaku usaha cafe ataupun tempat hiburan malam yang melanggar akan dikenakan sanksi yang telah ditetapkan.

"Apabila ada yang melanggar akan kita kenakan sanksi, pertama ada KUHP dan undang-undang kesehatan, dan kami lakukan imbauan ini guna kebaikan bersama-sama," imbuh Agung. 

"Kita harus bersinergi semua baik itu pelaku usaha, masyarakat, pemerintah dan pihak kepolisian agar selalu berperan aktif serta harus terlibat dalam memutuskan mata rantai Covid-19," sambungnya.

Dalam kegiatan penertiban itu pihak kepolisian menyasar cafe dan tempat-tempat hiburan di wilayah kota Pangkalpinang. Mulai dari Master Piece, Grand Milenium, Global, Indigo (Kedai-8), Diskotik Xbar, dan Grand Mutiara serta sejumlah cafe yang ada di Pangkalpinang.(fn/wb) 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE