Hutan Konservasi Mangkol Dirambah Ilegal Logging

Herdian wow    •    Senin, 28 Desember 2020 | 21:31 WIB
Lokal
Caption: Ilegal logging di HK Mangkol. (her/wb)
Caption: Ilegal logging di HK Mangkol. (her/wb)

PANGKALANBARU, www.wowbabel.com -- Luput dari pantauan dan pengawasan Hutan Konservasi (HK) Mangkol menjadi tempat Ilegal Logging oleh sekelompok pihak yang tidak bertanggung jawab.

Perihal adanya aktivitas penebangan liar tersebut disampaikan oleh pengurus Bujang Squad, Deki Apriyadi yang kesehariannya berkutat di Hutan Raya Mangkol mengatakan memang ada pembalakan liar yang dilakukan oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

"Kita dari Bujang Squad sangat menyayangkan masih adanya aktivitas penebangan hutan secara liar dimana kawasan hutan Mangkol yang sudah ditetapkan menjadi Tahura yang seharusnya dijaga jangan sampai dirusak oleh sekelompok orang," katanya, Senin (28/12/2020).

Ia berharap, pelaku pembalakan liar segera ditangkap karena jika dibiarkan hutan konservasi Mangkol akan gundul dan bisa menyebabkan banjir dan longsor.

"Mohon kiranya aparat terkait bertindak untuk menghentikan aktivitas tersebut jangan sampai hutan Mangkol menjadi penyumbang debit air ke kota Pangkalpinang sehingga bisa menyebabkan banjir," ulasnya

"Kami merupakan sekelompok pemuda yang begitu mencintai hutan ini. Kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga kelestariannya dan kami hanya ingin hutan ini bisa dinikmati untuk generasi selanjutnya dan sekiranya pelaku pembalakan liar bisa segera ditangkap dan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku," lanjutnya

Sementara Plt Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka Tengah Drs Pittor saat dihubungi media ini via saluran telekomunikasi mengatakan saat ini sedang cuti.

"Mohon maaf saat sedang cuti," ucapnya (her/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL