Setelah Kantor Camat Belinyu, Kini Giliran Kantor BRI Belinyu Ikut Ditutup

Dwi H Putra    •    Senin, 28 Desember 2020 | 15:30 WIB
Lokal
Caption: Penutupan sementara Bank BRI Cabang Belinyu karena ada tujuh pegawai yang terpapar corona, Senin (28/12/2020). (dwi/wb)
Caption: Penutupan sementara Bank BRI Cabang Belinyu karena ada tujuh pegawai yang terpapar corona, Senin (28/12/2020). (dwi/wb)

BELINYU, www.wowbabel.com -- Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tidak hanya menutup sementara Kantor Kecamatan Belinyu tapi juga menutup sementara BRI Unit Belinyu setelah tujuh pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Belinyu, Syarli Nopriansyah, menjelaskan meskipun sebagian pegawai bukan warga Kecamatan Belinyu, namun pihaknya langsung mengambil tindakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"BRI Unit Belinyu kami tutup sementara karena ada tujuh karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19, bisa saja mereka buka, tapi semua pegawainya harus diganti dulu," kata Syarli di Belinyu, Senin (28/12/2020). 

"Terkait hal itu, kami masih berkoordinasi dengan Pimpinan BRI Cabang Sungailiat," ujarnya. 

Satgas Kecamatan Belinyu juga akan melakukan penyempotan di BRI Unit Belinyu, sehingga ketika ada pegawai pengganti maka kondisi ruangan dan sekitar kantor lebih steril. 

Syarli mengingatkan masyarakat lebih serius dalam menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker setiap keluar rumah dengan baik dan benar, menjaga jarak serta mencuci tangan rutin memakai sabun dan air mengalir.

"Mari tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19, demi kebaikan bersama," imbaunya.

Sementara, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra, membenarkan adanya penutupan sementara Kantor BRI Cabang Belinyu disebabkan adanya pegawai yang terpapar Covid-19. 

"Benar, itu kebijakan Satgas Kecamatan Belinyu, dan terkait aktivitas selanjutnya masih dikoordinasikan mereka dengan pihak BRI," pungkasnya. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL