Ketua DPRD Basel dan Balita Berusia Dua Tahun Terpapar Corona

Aston    •    Kamis, 31 Desember 2020 | 14:29 WIB
Lokal
Ilustrasi. (net)
Ilustrasi. (net)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi dinyatakan terpapar Covid-19. Hal itu sebagaimana disampaikan juru bicara satgas covid-19 Bangka Selatan, Supriyadi. 

" Iya (Ketua DPRD Basel) dinyatakan terpapar Covid berdasarkan hasil swab di lab RSBT Pangkalpinang 30 Desember kemarin. Bersangkutan menjalani karantina di ruang isolasi RSUP Provinsi sejak kemarin," ujar Supriyadi, Kamis (31/12/2020). 

Menurut Supriyadi, riwayat perjalanan EA terakhir dari Jakarta sekitar dua pekan yang lalu. EA terpapar dengan status orang dengan gejala, yang mana EA mengalami demam dan gejala batuk. 

Satgas mengimbau kepada masyarakat yang pernah kontak erat dengan EA untuk segera melaporkan ke petugas kesehatan guna menjalani pemeriksaan kesehatan.

Selain EA,  terdapat dua pasien baru hari ini dinyatakan terpapar covid, satu pasiennya adalah seorang balita  laki-laki berusia 2 Tahun warga asal Desa Delas Kecamatan Air Gegas inisial AR. Balita tersebut merupakan kasus dengan tranmisi lokal.

" Balita ini terpapar dari nenek pasien yang sebelumnya dinyatakan positif. Sementara satu pasien lainnya seorang perempian inisial RY 57 Tahun Warga Jalan Menanti Kelurahan Teladan. Pasien tranmisi lokal tidak ada riwayat perjalanan dan tanpa gejala," tukasnya. (as/wb)



MEDSOS WOWBABEL