Polres Basel Gelar Patroli Besar-besaran Bubarkan Kerumunan Malam Tahun Baru

Aston    •    Kamis, 31 Desember 2020 | 14:14 WIB
Lokal
Caption: Konfrensi pers akhir tahun Polres Bangka Selatan, Selasa (31/12/2020). (as/wb)
Caption: Konfrensi pers akhir tahun Polres Bangka Selatan, Selasa (31/12/2020). (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Masyarakat Kabupaten Bangka Selatan diimbau untuk tidak berkumpul kumpul di malam pergantian Tahun 2021 guna mencegah penularan Covid-19 yang penyebaran semakin meningkat. Pihak keamanan akan menggelar patroli sekala besar guna membubarkan masa.  

"Saya ingatkan bahwa dilarang ada kerumunan di malam pergantian tahun nanti malam, kita akan menggelar patroli sekala besar guna mencegah adanya kerumunan masa dan kegiatan kegiatan lainnya," kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto, Kamis (31/12/2020). 

Kegiatan yang berpotensi penularan covid-19 lainnya, seperti festival dan kegiatan musik yang biasa mengisi malam pergantian tahun, kali ini dilarang keras mengingat di tengah kondisi pandemi. 

Disamping itu, pihak keamanan juga akan menutup  lokasi tongkrongan masa termasuk cafe, rumah makan dan tempat hiburan lainnya. Para pelaku usaha diberikan batas waktu hingga pukul 22.00 WIB. 

"Tadi malam sudah saya cek lokasi lokasi hiburan malam dan cafe cafe agar di malam pergantian tahun ini buka sampai jam sepuluh malam," ujarnya. 

Lanjutnya, Bupati Bangka Selatan juga telah mengeluarkan surat edaran terkait penerapan protokol kesehatan sampai tanggal 4 Januari 2020. 

"Untuk itu sekali lagi kami imbau dan mohon kepada masyarakat untuk mematuhi demi kepentingan bersama. Mari kita sama sama mencegah penularan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi himbauan pemerintah," tukasnya. (as/wb)



MEDSOS WOWBABEL