Malam Tahun Baru, Empat Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia di Sebuah Penginapan

Firman    •    Jumat, 01 Januari 2021 | 18:04 WIB
Video Kite
Dit Samapta Polda Bangka Belitung, berhasil mengamankan empat pasangan bukan suami istri saat menggelar razia pengamanan malam perayaan Tahun Baru 2021. (fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Dit Samapta Polda Bangka Belitung, berhasil mengamankan empat pasangan bukan suami istri saat menggelar razia pengamanan malam perayaan Tahun Baru 2021.

Keempat pasangan yang bukan suami istri tersebut, diamankan di Penginapan Kaisar kawasan Jalan Balai, Kota Pangkalpinang.

Selain mengamankan empat pasangan yang bukan suami istri polisi juga menemukan sejumlah alat kontrasepsi dari pasangan tersebut.

Polisi menyasar penginapan Kaisar ini, setelah mendapatkan laporan dari warga sekitar yang resah akan adanya aktivitas mencurigakan di dalam penginapan.

Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda AKBP Agung Budi Pratomo mengatakan, pihaknya menyasar Penginapan Kaisar ini saat sedang melakukan patroli pengamanan malam tahun baru dan keamanan Kamtibmas.

"Tadi pas lagi patroli kita mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa di sebuah hotel atau penginapan ada kegiatan yang mencurigakan, kemudian kita langsung bergerak menuju tempat penginapan, dan ternyata pas dilakukan pengecekan ditemukan berapa pasangan yang bukan suami istri sedang berduaan di dalam kamar penginapan," kata Agung, Jumat (1/1/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya melakukan razia lantaran khawatir terjadi hal-hal yang tak diinginkan, seperti penyalahgunaan narkoba dan premanisme. 

"Berapa pasangan yang diamankan di penginapan tadi, baik laki-laki dan perempuan langsung dibawa ke Dit Samapta Polda Babel menggunakan mobil Dalmas," terangnya.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya masih mendata pasangan tersebut.

"Kita juga belum bisa memberikan informasi secara detailnya apakah ada anak dibawah umur atau bagaimana, dan ini masih dalam pemeriksaan dan pendataan anggota," ungkapnya.

Ditambahkan Agung, nanti dari hasil pemeriksaan pihaknya akan memanggil orang tua, baik dari laki-laki maupun perempuan.

"Nanti akan kita panggil pihak keluarganya baik itu keluarga laki-laki atau perempuan agar membuat surat perjanjian dan surat penyataan agar mereka tidak mengulanginya lagi perbuatannya," terangnya.

Agung juga mengatakan setiap melakukan patroli rutin pihaknya sering menemukan anak-anak yang salah pergaulan.

"Kita mengimbau bagi orang tua agar lebih ditingkatkan lagi pengawasan terhadap anak-anaknya, karena setiap kita patroli banyak sekali ditemukan anak-anak yang masih dibawah umur melakukan pergaulan bebas dan ini sangat memprihatikan sekali," tuturnya. 

"Jadi kami mengimbau agar orang tua lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya agar mereka tidak mudah terjerumus ke pergaulan yang salah," pesan AKBP Agung Budi Pratomo.(fn/wb) 



MEDSOS WOWBABEL